MUI DKI Mengutuk Keras atas Penyerangan Umat Islam yang Sedang Sholat di Zelandia Baru

0
98
Foto: Ilustrasib / Ist

Jakarta, Beritakotanews.com: Sehubungan dengan penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta sangat mengutuk keras atas masalah tersebut. Hal ini disampaikan oleh ketua umum KH. Munahar Muchtar di Jakarta, Jumat, 15/3/2019.

KH. Munahar Muchtar juga senang kaget dan heran, karena ia tahu selama ini aman-aman saja. Ia  terkejut atas kejadian yang dilakukan oleh beberapa orang yang sepertinya sengaja melakukan penembakan itu. KH.Munahar heran karena  selama ini, Selandia Baru negara yang aman dan tidak ada masalah dengan umat Islam di sana.

“Setahu saya Selandia Baru negaranya aman dan sangat terbuka. Pemerintah dan masyarakat tidak ada yang diskriminatif, jadi ini sangat janggal sekali, jika ini sudah ada di skenariokan, karena sudah ada semua yang bisa dilakukan dan pelakunya hanya ada dua orang, buktinya ada videonya, “Jelas KH. Munahar.

Untuk itu, Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta mengutuk tindakan keras itu, lanjut KH. Munahar.

Dengan adanya kasus tersebut, KH. Munahar Muchtar meminta kepada umat Islam khusus DKI Jakarta untuk mendoakan saudara-saudara di sana yang sedang tertimpa musibah, semoga mendapat kesabaran dan selalu dijaga oleh Alloh SWT.

“Mari saya ajak seluruh umat Islam untuk mendoakan saudara-saudara kita di sana agar selalu dilindungi oleh Alloh SWT, dan diberi kesabaran,” doa Kyai Munahar, menutuopnya. (Sirip)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini