MUI DKI bersama DMI dan GPMI Gerakkan Jakarta Maghrib Mengaji

0
87

Jakarta, Beritakotanews.com: Majelis Ulama Indondsia Provinsi DKI Jakarta bersama Dewan Masjid Indonesia serta Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia sepakat menandatangani MoU Kegiatan Maghrib Mengaji.

MoU Kegiatan Maghrib Mengaji diwilayah Provinsi DKI Jakarta yang ditandatangani KH.Munahar Muchtar ketua Umum MUI Provinsi, KH.Makmun AlAyubi Ketua DMI DKI Jakarta dan ketua GMNI H.Syarif Hidayatullah tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat membiasakan membaca AlQuran sehingga tidak buta huruf AlQuran.

Ust. H Arif Zul yang mendampingi Ketum MUI Provinsi DKI Jakarta kepada beritakotanews.com menyampaikan bahwa penanda tanganan MoU kerjasama ketiga ormas pada hari Jumat 29/11/2019 masing-masing memberikan kontribusinya, seperti MUI menyediakan tenaga pengajarnya, DMI menyiapkan tempat dan GMNI akomodasinya.

Penandatanganan MoU yang disaksikan oleh Gubernur Anis di Forum Mukerwil, Mukernas, dan Milad GMNI di Jakarta disaksikan pula oleh ratusan peserta acara tersebut.

“Hari ini jam 16.30 telah dilakukan penandatanganan MOU antara MUI dengan DMI dan GPMI Jakarta raya dalam pengelolaan sistem masjid dan Jakarta magrib mengaji, MUI DKI menyediakan mubaligh dan guru agama, DMI menyediakan lokasi dan tempat serta GMNI menyediakan akomodasinya,” ujarnya.

Dewan masjid DKI KH Ma’mun Al Ayyubi menyambut baik program gerakan maghrib mengaji. Hal itu senada dengan Kerua Umum MUI provinsi DKI Jakarta, KH.Munahar Muchtar.

“Gerakan ini dilatarbelakangi oleh jarangnya anak-anak yang mengaji Alquran pada sekarang, yang dengan harapan ini, diharapkan dapat memotivasi para orang tua untuk menyuruh anaknya solat maghrib dan mengaji di waktu Maghrib,”.Ujar KH. Munahar.(fin).