Mohon Hindari Musibah yang Berkepanjangan, Para Kyai di Jakarta Lakukan Istighosah

0
896

Jakarta, Beritakotanews.com: Musibah dan bencana Alam yang melanda di awal tahun 2020 yang terjadi di sekitar Jabodetabek menyisakan keprihatinan yang mendalam, banyak warga yang harus kehilangan anggota keluarga maupun harta bendanya.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah sehingga menanggung beban penderitaan, Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta menghimbau kepada masyarakat yang tidak tertimpa musibah, untuk bisa saling membantu sesama demi kemanusiaan.

Disamping menghimbau untuk saling berbagi, saling tolong menolong dan saling gotong royong, MUI Provinsi DKI Jakarta juga menginstruksikan kepada para kyai, khususnya para pimpinan MUI ditingkat Kota dan kabupaten, Kecamatan dan kelurahan untuk melakukan Istighosah. Hal ini sebagaimana tertuang dalam surat instruksinya yang bernomor : A-003/DP-PXI/I/2020.

Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar saat dihubungi beritakotanews.com terkait Instruksi tersebut, membenarkan atas surat instruksi tersebut dan sekaligus menganjurkan untuk dilaksanakan hingga ke tingkat Kelurahan.

“Musibah ini datangnya dari Alloh SWT, maka kepadaNYa pula kita memohon pertolongan dan perlindungan, melalui Istighosah mudah-mudahan Alloh akan menolong dan menyelamatkan kita semua dari bencana, MUI juga mengucapkan rasa prihatin kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir, serta mendoakan semoga diberi kesabaran dan diganti yang lebih baik oleh Alloh,” Ucap KH. Munahar Muchtar di Jakarta, Jum’at 2020.

KH.Munahar Muchtar selanjuitnya menyampaikan rasa keprihatinanya dengan menghimbau kepada masyarakat yang tidak tertimpa musibah untuk membantu sesama meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah demi kemanusiaan.

Surat instruksi MUI Provinsi DKI Jakarta yang dikeluarkan pada tanggal 9/1/2020 sebagaimana dibawah ini :