Menyongsong Tahun Politik, Polres Metro Jakarta Barat Rangkul DMI Sosialisasikan Kamtibmas

0
159
Tiga Pilar Kecamatan Cengkareng,Turut hadir pada Sosialisasi Kamtibmas dari Polres Jakbar. (foto : Haz).

Jakarta-Beritakotanews.com:  Mengantisipasi dan cegah dini gangguan kamtibmas diwilayah Jakarta Barat di tahun politik 2018-2019, Polres Metro Jakarta Barat rangkul Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Jakarta Barat untuk melakukan sosialsiasi kamtibmas ditiap-tiap kecamatan.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Kantor kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, pada Kamis,15 Februari 2018 yang diikuti 70 peserta dari pengurus DMI dan Remaja Masjid se kecamatan Cengkareng dibuka oleh Camat Cengkareng, HM. Abd Mas’ud.

Dalam sambutan pembukaanya, HM.Mas’ud, Camat Cengkareng berpesan bahwa ditahun politik segala sesuatu bisa saja terjadi tanpa kita ketahui terlebih dulu, karenanya, masyarakat hendaknya selalu waspada, dan ikut serta dalam menjaga kamtibmas diwilayahnya masing-masing.

H.Mas’ud, Camat Cengkareng Foto Bersama usai acara. (Foto : Haz)

“Saya mengajak seluruh warga Cengkareng untuk menghindari perbuatan jahat yang melanggar norma, di Cengkareng jangan sampai terjadi lah, kita jaga bersama jangan sampai ada Ulama, kyai disakiti, oleh orang-orang jahat, kita bersatu padu bersama tiga pilar menjaga keamanan, ketertiban masyarakat secara bersama-sama,” Kata HM.Mas’ud.

Sosialisasi Kamtibmas yang bertempat di lantai 4 kantor kecamatan Cengkareng, juga dihadiri oleh tiga pilar Kecamatan Cengkareng, Camat, Danramil, dan Polsek.

Dalam menyampaikan materi Kamtibmas, Iptu Arso Mawardi, SH, KBO Sat Binmas dari Polres Metro Jakarta Barat, mengatakan bahwa Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat, karena jumlah polisi yang ada dengan masyarakat sangat timpang.

“Insa Alloh jika masyarakat bersatu, bersama menjaga kamtibmas, tentu wilayah Jakarta Barat akan terus bisa terjaga keamanan dan ketertibanya,” Ujar Arso.

Iptu Arso juga memaparkan tentang kejahatan yang terjadidi wilayah Jakarta Barat, khususnya di wilayah Cengkareng dan sekitarnya. Yang menurutnya, Kejahatan yang terjadi di Cengkareng lebih banyak dibanding wilayah lain, termasuk peredaran narkoba.

Ustadz Hazami, dari DMI Jakarta Barat, dalam kesempatan tersebut juga ikut prihatin dengan kondisi pemuda masa kini, yang banyak terpengaruh godaan-godaan, dan makin jauh dari Masjid.

“Sebaiknya sosialisasi kamtibmas, dilakukan secara rutin syukur-syukur bisa ditiap-tiap masjid, silahkan polisi masuk masjid untuk mensosialisasikan kamtibmas,” Kata Ust.Hazami. (AR).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...