Inilah Sikap MUI Provinsi DKI Jakarta atas Pengrusakan Mushola di Agape

0
473

Jakarta, Beritakotanews.com: Beredarnya Video yang memberitakan tentang pengrusakan terhadap rumah ibadah di kampung Agape, oleh oknum kelompok di Tumantung Minahasa, kami Majelis Ulama Indinesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta mengutuk keras kejadian tersebut.

“Apapun alasanya, mengrusak tempat ibadah adalah perbuatan yang sangat menyinggung perasaan, karenanya dengan ini kami pengurus MUI Provinsi DKI Jakarta bersikap,” ujar KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI DKI Jakarta.

Adapun isi maklumatnya adalah sbb : Pada hari ini Kamis tanggal 30 Januari 2020, Kami Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta menyatakan Sikap terhadap peristiwa Pengrusakan Rumah Ibadah Musholla di Perumahan Agape, Kecamatan Tumatuntung, Kabupaten Minahasa Utara pada Tanggal 29 Januari 2020.

  1. Mengutuk dengan keras tindakan kriminal dan perusakan mushola Agape oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.
  2. MUI DKI JKT mengutuk keras pengrusakan sarana ibadah ummat islam Musholla di perumahan Agape.kec.Tumatuntung minahasa utara tgl 29 jan 2020.
  3. dan meminta kepada aparat kepolisian(Polri) agar segera menangkap aktor intlektual di balik kejadian tersebut dengan segera,
  4. meminta dengan segenap ummat Islam khususnya di Minahasa untik slalu bersatu dan menjaga kesatuan dan persatuan. Jakarta, 31/1/202 tertanda KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta.