Menyikapi Kondisi Alam dan Kamtibmas,Ketua Umum Senkom, Katno Hadi Ajak Anggotanya Jadi Penyejuk Jiwa

0
829
H.Katno Hadi Ketua Umum Senkom Mitra Polri (Foto: Kah)

Lampung, Beritakotanews.com: Musim penghujan dibulan September tahun 2020 sudah dimulai, sebagaimana musim hujan di tahun sebelumnya, di wilayah Tanggamus hampir dipastikan terjadi  banjir jika musim penghujan datang termasuk untuk tahun 2020 ini.

Pada hari Rabu tanggal 30 September 2020 sekira pukul 19.00 wib telah terjadi meluap nya air sungai di Pekon Sukaraja dan air parit jln way kerap,  Sedayu sudah menggenangi jln lintas barat sumatera way kerap Sedayu, serta sudah naik nya air sungai di Pekon Sukaraja dikarenakan tanggul penahan sungai sudah jebol saat hujan deras beberapa hari belakangan ini.

Anggota Senkom Tanggamus, Bantu Warga Pasca Banjir(Foto: Ehwan)

Kondisi saat ini warga masyarakat pekon Sukaraja dan warga Pekon Way Kerap sudah bersiap siap untuk mengungsi ketempat ya g lebih tinggi.

“Untuk saat ini situasi masih hujan deras dan listrik padam, tindakan Senkom Mitra Polri wilayah setempat segera berkordinasi siap siaga membantu warga bersama Koramil setempat,” ujar Ehwan anggota Senkom Tanggamus.

Bersama Koramil setempat melaporkan kepada satuan serta berkoordinasi dengan Camat dan Kapolsek serta melaporkan kepada BPBD kabupaten Tanggamus.

Sampai dengan berita ini diturunkan, belum ada laporan korban akibat banjir air sungai yang meluap serta jebolnya tanggul, warga sekitar bantaran sungai masih bisa bertahan di kediaman masing-masing meski banjir sudah masuk kerumah warga yang berada di bantaran, namun demikian warga agar tetap waspada.

Sementara itu, menanggapi kondisi situasi kamtibmas dan kondisi alam yang kurang bersahabat akhir-akhir ini, Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi mengajak kepada anggotanya diseluruh penjuru tanah air, agar bisa berperan aktif turut membantu meredam menciptakan kondisi masarakat agar tetap tenang, damai dan penuh harapan sehingga akan terus mendapat pertolongan dari Alloh SWT.

“Jadilah warga masyarakat yang bisa meredam kekisruhan, jadilah penenang jiwa warga masyarakat yang sedang terkena musihab, sehingga kehidupan dilingkungan sekitar bisa tercipta kamtibmas, rukun dan saling gotong royong,” Ujar H.Katno Hadi.Ketua Umum Senkom Mitra Polri.(fin).