Menyiapkan Generasi Mandiri, DPW LDII Banten Adakan Pelatihan Jurnalistik

0
73
Foto : Sugeng Wibowo

Tangerang,Beritakotanews.com: Banyaknya kegiatan yang belum tersampaikan ke publik, membuat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banten terkesan tidak mengikuti arus zaman. Untuk menunjang kebutuhan informasi tersebut, DPW LDII Banten adakan kegiatan pelatihan jurnalistik. Demikian dikatakan, Arif, Panitia penyelenggara kegiatan pelatihan Jurnalistik DPW LDII Banten.

Arif, selanjutnya menyampaikan bahwa, kegiatan pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh DPW LDII Banten yang bertempat di Gedung serbaguna DPD LDII Kota Tangerang, pada hari Sabtu, 29/07/2017, diikuti oleh 20 peserta perwakilan dari DPD LDII seluruh Banten.

“Pelatihan jurnalistik ini diharapkan nantinya para peserta setelah mengikuti, bisa mampu menulis berita, dan bisa menginformasikan kegiatan didaerahnya masing-masing,” Kata Arif, Sabtu,29/07/2017.

Ketua DPW LDII Banten Edwin Semirosa dalam sambutan pembukaannya berharap, semua kegiatan yang diadakan pada hari ini akan membawa manfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi LDII.

Pelatihan Jurnalistik yang diikuti oleh utusan daeri DPD LDII seluruh Banten berlangsung selama sehari, dengan menghadirkan nara sumber dari wartawan beritakotanews.com dan dari Indopos.

“Sebagai peserta pelatihan jurnalistik yang diselenggaraka oleh LDII, saya merasa terpanggil untuk bisa turut serta berperan aktif dalam kegiatan LDII, sebagai warga LDII tentu merasa senang, jika bisa menjadi bagian setiap kegiatan,” Komentar Aini, salah satu peserta pelatihan.

Bersamaan dengan pelatihan jurnalistik, ditempat yang sama,DPW LDII Provinsi Banten juga adakan pelatihan cara menjadi MC yang baik dan benar dengan menghadirkan nara sumber dari DPP LDII, Rioberto Sidauruk dan H.Wilnan Fatahilah.

Kyai Abas Safi’i, selaku ketua dewan penasehat LDII Kota Adm Tangerang, selaku tuan rumah, menyampaikan apresiasinya kepada para generasi muda yang selalu semangat dalam mengisi kemerdekaan RI ini dengan berbagai kegiatan positif.

“Pemuda yang baik tentu mereka yang senantiasa aktif dalam mengisi kemerdekaan RI ini dengan kegiatan yang positif, selalu berpikir positif, dan bertindak positif, insa Alloh hasilnya akan positif,” Tutur KH. Abas Safi’i, saat memberikan sambutan pembukaan pelatihan.(A3)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini