Menjawab Banyak Pertanyaan Umat, Ketum MUI Jakarta Barat Adakan Mudzakaroh

0
60
KH.Fathurahman Yaqub, ketua umum MUI Kota Adm Jakarta Barat saat membuka mudzakaroh (Foto: Farhan).

Jakarta, Beritakotanews.com: Majelis Ulama Indonesia (MUI) didirikan sebagai pelayan umat dan sebagai mitra pemerintah, dimasa pandemi yang sudah hampir setahun lamanya, banyak umat yang khawatir dengan ibadahnya, maka untuk menjawab banyak kebimbangan umat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Barat adakan mudzakaroh Alim Ulama.

Demikian dikatakan KH.Fathurahman Yaqub, Ketua Umum MUI Kota Administrasi Jakarta Barat saat memberikan sambutan pembukaan Mudzakaroh Alim Ulama yang diselenggarakan pada Selasa, 27/10/2020 diruang Wijaya Kusuma Kantor Walikota Kota Adm Jakarta Barat lt.2.

Dengan mengambil thema, ‘cara beribadah dimasa pandemi’, Mudzakaroh Alim Ulama MUI Kota Adm Jakarta Barat menghadirkan nara sumber KH.Zulfa Mustofa, Ketua Komisi Fatwa MUI Provinsi DKI Jakarta.

Hadir pada acara tersebut Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto yang didampingi Asisten Kesra, Amin Haji dan para stafnya.

Mudzakaroh yang dilakukan secara daring dengan moderatori KH.Mawardi dari Kantor Urusan Agama diikuti oleh 150 peserta dari kalangan umaro para camat dan lurah se Jakarta Barat, para ulama, kyai di masing-masing tempatnya termasuk para pengurus MUI kecamatan dan kelurahan, para mahasiswa PKU dan PDU.

Walikota Jakarta Barat pada kesempatan sambutanya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada MUI Kota Adm Jakarta Barat yang sudah menginisiasi diadakanya mudzakaroh.

“Dengan adanya kegiatan ini tentu sangat membantu pemerintah dalam hal menjawab keresahan umat saat beribadah dimasa pandemi covid-19, atas nama pemerintah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan ini,” Jelas Uus Kuswanto, Walikota Jakarta Barat.