Menjalin Kerukunan untuk Keamanan dan Kedamaian, Kemenag Adakan Dialog KUB

0
55
Kepala Kemenag RI Jakarta Barat saat memberikan sambutan( foto : Nof).

Jakarta, Beritakotanews.com: Kepala Kantor Kementerian Agama RI (Kemenag) Kota Adm Jakarta Barat H.Wahyudin mengatakan jadilah warga masyarakat yang faham dengan agama yang dianutnya. Tidak faham dan gagal faham sama-sama jeleknya. Demikian disampaikan oleh H.Wahyudin saat membuka acara dialog kerukunan umat beragama di hotel fave Puri Kembangan Jakarta Barat, 5/4/2021.

H Wahyudin selanjutnya berharap dengan selesainya acara ini, para peserta bisa menjadi agen kerukunan khususnya di Jakarta Barat.

“Jakarta Barat sudah menjadi barometer kerukunan untuk DKI Jakarta, karena di

Jakarta Barat ada kampung kerukunan, dengan demikian maka sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat hendaknya bisa untuk menjadi pelopor dalam hal kerukunan,” Jelas Wahyudin.6/4/2021.

Pada kesempatan itu Wahyudin juga menjelaskan tugas dan peran serta fungsi Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ).

Dialog Kerukunan Umat Beragama yang diselenggarakan oleh Kantor kementerian Agama Kota Adm Jakarta Barat menghadirkan narasumber ketua FKUB Jakarta Barat H.Badri Usman, S.Ag dengan materi kerukunan di Jakarta Barat.

Turut hadir sebagai peserta dialog dari FKUB Jakarta Barat H.Arifin Rusdi, S.PdI, M.Pd wakil ketua, Dr.Nyoman Wakil Ketua, Romo Zaenal Susiarjo Sekretaris, Romo Edy Susanto, dan beberapa anggota lainya.

Iim Sumirat, Ketua Panitia dari Kemenag Jakarta Barat yang sekaligus sebagai moderator dalam acara tersebut menyampaikan pula bahwa dari nara sumber yang akan ditampilkan semua akan membicarakan tentang kerukunan baik dari sudut pandang Islam maupun kerukunan dari sudut pandang global.

“Para nara sumber nanti akan menyampakan tentang kerukunan, karena tema dialog ini memang bertemakan menjalin kerukunan untuk keamanan dan kedamaian Indonesia,” Iim Sumirat saat menyampaikan laporanya.(fin).