Menjaga Keberlangsungan Kampung Kerukunan,FKUB Jakbar Selenggarakan FGD Bersama Polres

0
53

Jakarta, Beritakotanews.com: Jakarta Barat memiliki kampung kerukunan, sebuah kampung di wilayah kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, yang merupakan kampung percontohan di wilayah DKI Jakarta.

Kampung kerukunan yang berada di kwlyrahan Rawa Buaya ini memang sudah terbentuk dari adanya kampung tersebut dengan multi penduduk. Baik dari agama, suku ada semua diwilayah ini dan bahkan kampung ini termasuk kampung yang tidak pernah ada konflik.

Kampung kerukunan Rawa Buaya yang diresmikan oleh wakil walikota Jakarta Barat HM.Zaen pada saat itu, adalah wilayah yang zero tawuran, zero narkoba dan zero intoleransi.

“Untuk menjaga dan merawat kampung kerukunan ini, kami adakan kegiatan rutin yang menunjang kerukunan, sepwrti FGD, Olah Raga bersama, Kerja Bakti dll.,” Ujar HM.Badri Usman, Ketua FKUB Jakarta Barat saat menjadi nara sumber pada acara FGD di Kampung Kerukunan Rawa Buaya Jakarta Barat,

FKUB Jakarta Barat hadir dalam acara Forum Group Discussion dengan Tema:”Menjaga Keberlangsungan Kampung Kerukunan” yang diselenggarakan di kantor Kelurahan Rawabuaya Jakarta Barat Selasa 19/11/2019 dihadiri pula oleh Lurah setempat, Wakil Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat dan beberapa tokoh pemerintahan serta tokoh agama dan masyarakat yang tergabung dalam FKUB Kita Adm Jakarta Barat.(fin)