Mencegah Narkoba di Barito Utara, Polres Adakan FGD

0
48
Para Narsum saat FGD yang diselenggarakan oleh Polres Barito Utara(Foto: Muth).

Muara Teweh, Beritakotanews.com: Upaya mencegah agar tidak semakin marak,  Polres Barito Utara melalui Satbinmas menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang khusus membicarakan tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Barito Utara.

Kegiatan Focus Grup Diskusi (FGD) yang berlangsung di Ball Room Hotel JNB Muara Teweh pada Selasa 15/9/2020 menghadirkan para pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum, termasuk tokoh Agama sebagai pesertanya.

Tampil sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua BNK Kabupaten Barito Utara yang diwakili oleh Sekretaris Kesbangpol, Ketua MUI Barito Utara, Ketua DAD Barito Utara , Dinas Kesehatan, Camat Teweh Tengah, dan Kasat Narkoba Polres Barito Utara, AKP Slameto.

Mereka menyampaikan berbagai informasi dan rencana tindak lanjut ke depannya berkaitan dengan tema diskusi tersebut.

Baik nara sumber maupun peserta FGD sepakat bahwa di Barito Utara harus terbebas dari Narkoba, karena narkoba selain merusak jiwa dan raga, juga merusak tatanan perekonomian keluarga.

AKP Slamet, Kasat Narkoba dari Polres Barito Utara saat memberikan materi pada FGD tersebut mengancam keras kepada para pemakai, maupun pengedar.

“Jika pemakai sudah merasakan sekali maka ia akan ketagihan dan terus ketagihan, maka pengedar jika tertangkap kami hukum dengan hukuman seberat-beratnya,” Jelas AKP Slamet.

Senada dengan AKP Slamet, Ketua MUI Barito Utara juga meminta kepada para Polisi untuk menangkap dan penjarakan para pengedar,(abd.mutholib).