Memasuki Fase New Normal, Katno Hadi Berharap Senkom jadi Pelopor Jalani Protokol Kesehatan

0
1388
Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri. (FOTO : Kat).

Jakarta, Beritakotanews.com : Wacana Pemerintah untuk memberlakukan penerapan tatanan kehidupan baru atau yang disebut dengan new normal, ditengah wabah virus corona, disambut positif oleh masyarakat termasuk Senkom.

Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri saat memberikan arahan kepada anggotanya di seluruh tanah air melalui media online Jumat 5/6/2020 mengatakan, fase new normal yang akan diberlakukan oleh pemerintah di tanah air ini harus disambut dengan sikap kesiap siagaaan dengan penuh kedisiplinan mengikuti protokol kesehatan.

“Kepada anggota Senkom diseluruh tanah air khususnya dan masyarakat pada umumnya, saya mengajak untuk memasuki fase new normal yang akan diterapkan oleh pemerintah, hendaknya aturannya diikuti dengan penuh rasa tanggungjawab oleh kita semua supaya wabah covid-19 ini segera berakhir agar kita bisa segera produktif,” Kata Katno Hadi.

Katno Hadi selanjutnya menyampaikan  Indonesia harus tetap produktif tetapi juga harus aman dari pandemi wabah virus corona. Karenanya Senkom harus jadi pelopir berdisiplin menjalani tatanan new normal secara protokol kesehatan.

“Sebagai warga negara yang baik tentu kita akan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, asal kita mau mengikuti protokol kesehatan yang sudah diatur, insa Alloh kita akan segera melewatinya dengan segera, tetapi jika kita sendiri tidak mau disiplin mengikuti aturan, tentu pandemi ini akan lebih lama lagi,” ujar Katno Hadi.

Pada fase ini, pembatasan kegiatan masyarakat akan dilonggarkan. Masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti bekerja dan kegiatan lain, namun dengan tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti memakai masker dan membatasi jarak fisik.

Masih banyak warga masyarakat yang belum memahami sepenuhnya apa yang dimaksud dengan penerapan new normal, bagaimana menjalaninya, ini tentunya pemerintah harus lebih banyak lagi mensosialisasikan supaya prosesnya berjalan dengan baik dan sukses.

“New normal adalah upaya pencegahan pengendalian penyebaran virus corona setelah fase sebelumnya, jadi masyarakat hendaknya tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan, meski agak sedikit longgar dari fase PSBB, yang keluar rumah tetap pake masker, jaga jarak, dan tentu cuci tangan dengan sabun se sering mungkin,” tutup Katno Hadi. (Fin).