Masjid Al Muhadjirin Grogol Santuni Ratusan Anak-Anak Yatim

0
81

Jakarta, Beritakotanews.com : Dalam rangka memperingati bulan muharam dan sekaligus merayakan lebaran yatim, Jamaah Masjid Al Muhajirin Grogol Jakarta Barat menyantuni ratusan anak-anak yatim piatu yang berada disekitar Masjid. Acara yang berlangsung pada hari jumat,13/9/2019 di halaman Masjid tersebut, diisi ceramah agama oleh KH.Abdurochman Ma’ruf ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan.

KH.Abdurochman Ma’ruf yang sekaligus pengurus Masjid Al Muhajirin kepada beritakotanews.com mengatakan kalau acara santunan ini dalam rangka merayakan muharam yang merupakan bulannya anak anak yatim.

“Ini kegiatan yang sebenarnya sudah lazim dan banyak yang melakukanya, termasuk Masjid AlMuhajirin Grogol Jakarta Barat. Muharam ini kan bulanya anak yatim, bahkan ada yang menyebutnya sebagai bulan lebaranya anak yatim, maka kami melakukan santunan ini untuk membuat anak anak yatim ini bahagia,” jelas KH. Abdurochman Ma’ruf, Jumat, 13/9/2019.

Dalam ceramahnya, KH.Abdurochman Ma’ruf yang ketua MUI Kecamatan Grogol Petamburan menyampaikan betapa besarnya pahala orang yang menyantuni anak yatim.

Sambil mengutip ayat AlQuran, surat Almaun,, KH. Abdrochman Makruf mengajak jamaah agar jangan sampai menelantarkan anak yatim apa lagi sampai menghardiknya(fin).