Makin Tak Terkendalinya Virus Corona, Ketum MUI DKI Ajak Warga Jakarta Melakukan 3hal

0
277
KH.Munahar Muchtar Ketua Umum MUI DKI Jakarta bersama wakil Menteri Agama RI.(foto:Fis)

Jakarta, Beritakotanews.com: Makin tak terkendalinya virus corona di DKI Jakarta sehingga korban berjatuhan setiap harinya terus bertambah.Jumlah korban virus corona di DKI Jakarta hingga Kamis (19/3/2020) pukul 04.30 WIB, sebanyak 15 nyawa melayang akibat Covid-19.

Hingga 2 April tercatat sebanyak 855 kasus. Dari jumlah itu 90 orang meninggal dunia dan 53 orang dinyatakan sembuh.

Data tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat teleconference dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kamis (2/4) sore.

Untuk memutus rantai penyebaran virus corona agar tidak menambah korban, KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta mengajak kepada warga Jakarta untuk melakukan tiga hal.

1. Ikuti himbauan pemerintah pusat maupun daerah terkait penanganan virus corona.

2. Tetap berdiam dirumah lakukan kegiatan dari rumah, tunda segala kegiatan diluar dumah yang berpotensi penularan virus corona.

3.Tingkatkan ibadah dan perbanyak doa dan dzikir dirumah masing-masing.

“Ini semua bentuk ikhtiyar, semoga dengan ikhtiyar dan kesabaran, kita semua segera di bebaskan dari virus corona, semoga Indonesia yang kita cintai segera terbebas dari virus corona sehingga kita bisa menjalani aktivitas keseharian dengan normal kembali,” doa KH.Munahar.

KH.Munahar Muchtar menekankan serta berharap kepada warga Jakarta untuk tetap mengikuti fatwa MUI dan himbauan pemerintah baik pusat maupun daerah untuk tetap tinggal dirumah.(fin).