LDK DPD LDII Jakarta Barat, dibuka Ketum MUI

Ad Blocker Terdeteksi

Website Kami memungkinkan menampilkan iklan menarik untuk pengunjuk. Silahkan bantu kami dengan menonaktifkan Ad Blocker pada perangkat Anda

Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH.Suripno Husain foto bersama pengurus DPD LDII Jakarta Barat usai membuka acara LDK,(Foto : fin).

Puncak, Beritakotanews.com: Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat membuka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DPD tingkat Kota Adm Jakarta Barat di Syarimel Resort Hotel, Puncak Bogor, pada Sabtu, 30/4/2019.

LDK DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat yang diselenggarakan selama dua hari (sabtu-minggu), dengan jumlah peserta 130 orang yang terdiri dari unsur pengurus tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan se Jakarta Barat, adalah dalam rangka mempersiapkan para pengurus dan pemimpin yang mampu menghadapi zaman globalisasi. Demikian dikatakan H.Sutardi, Ketua Panitia LDK 2019 DPD LDII Jakarta Barat saat menyampaikan laporannya.

H. Jasa Dermawan, Ketua DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat dalam sambutan pembukaanya juga menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan LDK bagi pengurus PC (Pimpinan Cabang) tingkat Kecamatan dan pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang) tingkat Kelurahan.

“Karena zaman globalisasi para pengurus akan berhadapan dengan kaum milenial, tentu perlu dipersiapkan para pimpinan yang profesional, namun yang memiliki akhlak, karenanya thema yang kami usung pada LDK 2019 ini adalah “menuju pemimpin yang profesional dan berakhlakul karimah”, Ujar H. Jasa Dermawan.

Selanjutnya H.Jasa juga mengucapkan terima kasihnya kepada Ketum MUI Kota Adm Jakarta Barat KH. Suripno Husain yang bersedia hadir untuk membuka LDK ini.

“Terima kasih atas berkenan hadir ketum MUI Jakarta Barat, tadinya klo ga hadir akan dibuka oleh ketua MUI Jakarta Barat bidang Uhuwah&KUB, H.Arifin Rusdi, namun rupanya ketum ga tega dengan kami, alhamdulillah beliau berkenan hadir dan membuka,” Kata H.Jasa yang disambut tepuk tangan peserta.

KH. Suripno Husain, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat yang hadir bersama ketua bidang Uhuwah&KUB, sebelum membuka acara LDK, menyampaikan pesan tentang bahayanya seorang pemimpin jika tidak amanah, dan tidak profesional, sambil mencontohkan tokoh bal’am.

“Jika seorang pemimpin sudah tergoda dengan rayuan harta permata, apa lagi wanita, maka tunggu saatnya pasti bernasib seperti bal’am, maka jadilah pemimpin yang amanah dan profesional,” Jelas KH. Suripno Husain,  Sabtu,30/4/2019.

Latihan Dasar Kepemimpinan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDK LDII) DPD Kota Adm Jakarta Barat yang diikuti oleh para ketua dan sekretaris PC dan PAC LDII se Jakarta Barat ini diisi dengan berbagai materi pokok LDK yaitu Kepemimpinan, Keorganisasian, problim solving, dan kesekretariatan. (fin).

Leave a Reply