LDII PAC JURANG MANGU BARAT MENCETAK GENERASI PECINTA ALQURAN

0
284

Tangerang: Beritakotanews.com: PC LDII Pondok Aren berkomitmen kuat mewujudkan generasi penerus (generus) yang memiliki pemahaman agama yang kuat, memiliki akhlaqul karimah atau budi pekerti yang luhur, serta mandiri. Salah satu kiat mencapai hal tersebut dengan membentuk Penggerak Pembina Generus (PPG).

Salah satu program utama PPG di bidang keilmuan adalah mencetak generasi yang memiliki pemahaman agama yang kuat, dengan cara melahirkan generasi yang mencintai Alquran. Mereka menghafalkan Alquran dan meneladani seluruh isi ajaran Alquran. Seperti yang dilakukan PAC LDII Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, yang telah membentuk Halaqoh Tahfidzul Qur’an.

Untuk mengetahui sejauh mana hafalan para hafidz mereka menggelar ikhtibar atau ujian hafalan juz 30. Acara tersebut digelar pada Minggu, (09/02/2020), mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB, di Majelis Taklim Manbaul Ulum, Kampung Pondok Jati, Jl. Swadaya No.41 Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Acara tersebut dihadiri para undangan seperti Orang tua santri, Kepala Sekolah Yayasan Manba’ul ‘Ulum, jajaran Pengurus PC LDII Pondok Aren, PAC LDII Jurang Mangu Barat, dan warga sekitar. Kepala Sekolah Halaqoh Tahfidzul Qur’an H. Ezza Purnama, ST, mengatakan kegiatan Halaqoh Tahfidzul Qur’an diikuti 19 santri, “Kegiatan ini sebagai rangkaian pembinaan generasi penerus di PAC LDII Jurang Mangu Barat mulai usia PAUD, SD, SMP, SMA secara total berjumlah 129 anak untuk membentuk generasi yang Qurani, berbudi pekerti yang luhur, dan bisa memberikan teladan di lingkungan masyarakat maupun sekolah,” ujar Ezza.

Halaqoh tahfidz, bagi LDII adalah jalan untuk mewujudkan masyarakat yang profesional religius. Yang dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara bisa rukun, kompak, dan bekerja sama yang baik. Sementara secara individu mampu menjadi insan yang jujur, amanah, dan pekerja keras dan berprilaku hemat jauh dari sifat konsumerisme.