Lanjutkan Proker, Bidang PRK MUI Kota Jakarta Barat adakan Rihlah

0
49
Pemberian cendera mata (foto : fin).

Jakarta, Beritakotanew.com : Menindak lanjuti program kerja Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Administrasi Jakarta Barat, adakan rihlah ke sejumlah tempat di Jawa Tengah.

Rihlan yang memakan waktu perjalanan selama 3 hari 3 malem ditempuh dengan bus yang diikuti oleh 36 peserta ya g terdiri dari penguris PRK serta pengurus bidang lain yang terkait. Yaitu bidang Dakwah, Bidang Pendidikan, bidang litbang dan bidang Infokom.

Dua tempat yang dikunjungi pada acara tersebut adalah Pondok Pesantren Alquran Al Asy’ariyah, Kalibeber Wonosobo Jawa Tengah, yang didirikan oleh Almagfurlah KH.Muntaha Al hafidz, dan Panti Asuhan Rumah Sejahtera Gunung Kidul Yogjakarta.

Di Pondok Pesantren Alqur’an Al Asy’ariyah Wonosobo yang merupakan tempat pertama dikunjunginya, Ustadah Hj.Hakimah ketua bidang PRK bersama Hj.Ust.Suryati, Hj.Ust.Nurul, Ust.Hj.Ulyati, Hj.titin, Hj.Munawaroh dengan didampingi Hj.Afiyah MA selaku pembina PRK dan pengurus PRK lainya serta para pengurus bidang MUI Kota Jakarta Barat menyampaikan rasa terkesanya atas pendidikan budi pekerti di Pondok tersebut.

“Baru ini melihat para santri yang ketika menghormati tamunya dengan berjalan dengan merunduk ngesot seperti di keraton, ini pelajaran budi pekerti tata krama yang patut untuk ditiru, sebagai bentuk keberhasilan pengasuh ponpes dalam menerapkan akhlakul karimah,” ujar Hj.Hakimah.

Sementara itu, Ketua Umum MUI kota Jakarta Barat Drs.KH.Abdurahman Shoheh yang mendapingi rombongan rihlah pada kesempatan tetsebut juga menyampaikan rasa syukurnya atas penghormatan yang diberikan oleh pihak ponpes dan sekaligus mohon maafnya atas merepotkannya.

KH Abdurahman shoheh yang sekarang menjadi ketua umum MUI kota Jakarta Barat adalah salah satu alumni yang merupakan murid generasi pertamanya mbah Mun, sapaan KH.Munthoha Alhafidz, hal itu sebagaimana dijelaskan oleh KH.Abdurohman Munthaha putra sulung Almaghfirlah Mbah Mun yang sekarang menjadi pengasuh menggantikan abahnya.

Selesai kunjungan ke Ponpes Alquran Al Asy’ariyah, setelah menginap semalam, rombongan selanjutnya menuju Panti Asuhan Rumah Sejahtera Gunung Kidul Yogjakarta.(fin).