Kunjungi MUI Kota Jakarta Barat, Oeen Sunanto Masuk Islam

0
537

Jakarta, Beritakotanews.com: Ketika Tuhan sudah menghendaki seseorang mendapat hidayahNya, siapapun tak bisa mengalanginya, meski hanya dengan melalui perantara yang keliatanya tidak masuk akal. Hal itu sebagaimana yang dialami seorang mualaf Oeen Sunanto, (48) warga keturunan Tionghoa dengan agam asal Kristèn.

Oeen Sunanto, mengaku mendapatkan hidayah Islam melalui anak dan Istrinya yang masuk Islam terlebih dahulu.

“Istr dan anak saya masuk Islam terlebih dulu, karena saya berbeda agama, maka istri dan anak sayapun meninggalkan saya. Bertahun tahun hidup sendirian hati merasa gundah gulana, anak dan istri selalu membayangi hidup saya, diwaktu yang tidak diaengaja sayapun ketemu kawan lama yang ternyata beliau sudah memeluk Islam juga, maka saat itu juga saya minta alamat dimana tempatnya saya mau memeluk Islam juga,” Kata Oeen.

Oleh kawan lamanya, Oeen ditunjukkan MUI Jakarta Barat, tempat dimana ia memeluk Islam. Lanjut Oeen mencritakan lebih lanjut yang akhirnya ketemu KH.Suripno Husain, Ketua Umum MUI Kota Jakarta Barat yang kemudian Oeen bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Alloh dan Muhammad utusanNya.

Dengan dikasikan pengueis MUI Kota Adm Jakarta Barat yang hadir pada saat itu, , ada H. Andi Makun, H. Hasan Asy’ari, H. Hifni dan beberapa pengurus lainya.

Dihadapan Ketua Umum MUI kota Adm Jakarta Barat dengan disaksikan para saksi, Oeen Sunanto, pada hari ini, Kamis, 3/10/2019, membaca dua kalimah syahadat memeluk agama Islam.