Kunjungi MUI, Ini yang Disampaikan Wakapolres Jakarta Barat

0
53

Jakarta,Beritakotanewa.com: Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Rusdi ditengah-tengah kesibukan tugas barunya sebagai pejabat di lingkungan Polres Metro Jakarta Barat menyempatkan untuk menghadiri pengajian rutin setiap rabu yang diselenggarakan oleh MUI Kota Adm Jakarta Barat di lt.4 Gedung Walikota.

Kunjungan Wakapolres pada saat pelaksanaan pengajian rutin MUI Jakarta Barat, disamping untuk mencari ilmu juga dalam rangka silaturahim sekaligus perkenalan dirinya sebagai pejabat baru di wilayah Jakarta Barat.

“Beberapa bulan yang lalu, Kapolres kita mengalami pergantian, dari Kombes Hengki ke Kombes Audi, dan per minggu ini, saya juga ditugaskan sebagai wakapolres menggantikan wakapolres yang lama, karena orang baru di Jakarta Barat, tentu kami juga memperkenalkan diri khususnya kepada para Ulama, kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat,” Ujar AKBP Rusdi, Rabu 12/2/2020.

Bukan hanya sekedar memperkenalkan diri, silaturahim kami, lanjut Rusdi, yang terpenting adalah minta bantuan doa dan dukungan kepada para Kyai, para Ulama dan para tokoh masyarakat, karena kondisi lingkungan aman ini bukan karena kekuatannya Polri, tetapi karena kekuatan doa.

“Petugas kami hanya 1300 polisi, sedangkan jumlah masyarakat Jakarta Barat ada 2,6jt orang, tidak lah mungkin jika hanya mengandalkan jumlah petugas yang hanya 1300 mengamankan 2,6 juta orang, maka kami yakin bahwa keamanan dan kerukunan di Jakarta Barat ini karena kekuatan doa,” kata Rusdi.

Dalam kesempatan itu AKBP Rusdi menyampaikan bahwa kondisi kamtibmas saat ini setelah terjadinya perang dunia I dan II, kini yang sedang terjadi adalah perang dingin atau sering disebut dengan proxywar.

“Ada 4 isu yang dihembuskan dalam pertempuran perang dingin ini, yaitu Intoleransi, radikalisme, terorisme dan narkoba. Maka swngan demikian kami mohon bantua para kyai para ulama untuk terus mendoakan kami agar kami bisa terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, kami terbuka jika kami salah bisa dibicarakan,” jelas Rusdi.

Sementara itu, KH.Fathurahman Ya’qub, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan perkenalanya, ia berharap semoga kedepan polisi pada berkenan hadir ikut ngaji rutin di MUI tiap rabu.(fin).