Kunjungi Kediamam Ketum MUI, Kapolres dan Dandim0503/JB Lanjutkan Pererat Tali Silaturahmi

0
206
Usai Anjangsana Silaturahim, Foto Bersama. (Foto : Fahri)

Silaturahim, Pembuka Simpul Komunikasi, Permudah Penyelesaian Masalah.

Jakarta, Beritakotanews.com: Dalam membangun dan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, diperlukan adanya komunikasi yang intensif, terutama untuk menjaga kondisi masyarakat yang heterogen seperti DKI Jakarta, terutama Jakarta Barat yang penduduknya sangat padat. Demikian dikatakan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, dikediaman Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, Kamis, 21/12/2017.

Menurut KH. Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, yang juga Wakil ketua Tanfidyah NU DPW Provinsi DKI Jakarta, adalah acara biasa. Anjang sana memper erat tali silaturahmi tiga pilar dengan tokoh agama, tokoh masyarakat di kediaman Ketum MUI Jakarta Barat, sepertinya sudah menjadi tradisi setiap ada pergantian kepemimpinan. Hal ini akan terus diupayakan untuk dilanjutkan.

“Ini ajang silaturahim, dan tentu hal baik, barang siapa yang mau diperluas rizqinya, perbanyak silaturahim, jika mau dipanjangkan umurnya ya silaturahim, yang jelas dalam silaturahim banyak hikmahnya, termasuk bentuk komunikasi yang efektif dan efisien adalah melalui silaturahim.Insya Alloh dengan silaturahim semua persoalan bisa diatasi dengan cepat. Jakarta Barat sudah terbukti, sekarang yang tadinya tiga pilar, sekarang Jakarta Barat menjadi empat pilar karena ada tokoh masyarakat,tokoh agama didalamnya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Kota,” Urai Kyai Munahar.

Foto : Fahri H

Acara silaturahmi di kediaman Ketum MUI Jakarta Barat yang sederhana namun hitmat, berjalan meriah karena diwarnai dengan canda tawa. Hadir pada acara tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombespol Hengki Haryadi, didampingi sejumlah Kapolsek, dan Babinkamtibmas. Hengki  menggantikan Jabatan Kapolres dari, Kombes Pol Roycke Langie, S.I.K., M.H yang melanjutkan pendidikan perwira. Kombes Pol Hengki Haryadi, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri,dan beberapa jabatan lain.

Foto : Fahri

Hadir pula, Dandim 0503/JB, Letkol Kav Andre Masengi Mantan Komandan Batalyon Kav 1 di Cijantung 2015 tersebut, didampingi sejumlah Danramil dan beberapa Binmas.

Letkol Masengi diketahui telah berdinas selama 18 tahun di TNI Angkatan Darat. Dia adalah lulusan Akademi Militer pada 1998. Memiliki dua orang putra. Alumni SMA Rex Mundi Manado ini, berdinas pertama kali di Batalyon Kav 8 Pasuruan Divisi Infanteri 1 Kostrad selama 10 tahun. Kemudian bertugas menjadi Staf Kodam V Mulawarman. Selanjutnya Wakil Komandan Batalyon Kav 3 Tank Kodam V Brawijaya di Malang. Seskoad, Pusen Kavaleri di Bandung, Danyon Kav 1 di Cijantung tahun 2015, dan Komandan Secaba Rindam Jaya/Jayakarta.

Pada kesempatan itu, hadir ketua DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat, H. Jasa Dermawan, yang didampingi H. Ponco Budiman, selaku penasehat DPD LDII Jakarta Barat, yang juga sebagai sekretaris komisi MUI Kota Adm Jakarta Barat, H. Iskandar Achyar,MSi. Ketua Komisi MUI Kota Jakarta Barat, H. Iskandar Ali, Sekretaris Komisi MUI Kota Jakarta Barat, dan beberapa tokoh masyarakat lainya. (AR).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...