Komisi Perempuan MUI Jakbar Empati Korban Kebakaran Krukut

0
48
Rombongan Komisi Perempuan MUI Kota Adm Jakarta Barat yang dipimpin Hj.Maznah mengunjungi Korban Kebakaran Krukut, (foto: Hj.Ririh)

Jakarta, Beritakotanews.com: Kebakaran yang menghanguskan 286 bangunan, menyengsarakan 600 KK di 10 rt kelurahan Krukut Tamansari Jakarta Barat mengundang empati dan kepedulian sosial kaum ibu-ibu yang tergabung di Komisi Perempuan Majelis Ulama Indonesia Jakarta Barat.

Dengan membawa bantuan untuk para korban, rombongan komisi perempuan yang dipimpin Hj. Maznah Munahar, menemui para korban.

Kebakaran yang diduga berasal dari salah satu rumah, menurut keterangan polisi, persisnya masih sedang menunggu hasil penyelidikan  untuk mengetahui penyebab kebakaran yang sebenarnya.

“Polisi sedang menginvestigasi karena kejadiannya bermula dari sebuah rumah, tapi detailnya kami tunggu hasil penyelidikan dari polisi,” Kata Bunda Rohmas, salah satu korban kebakaran.

Dari beberapa keterangan yang didapat dari sejumlah warga, kronologi terjadinya kebakaran pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 01.00 WIB, warga sekitar Jalan Keutamaan Dalam, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, dikagetkan dengan adanya pertengkaran pada sebuah rumah.

Dan ternyata pertengkaran itu diketahui terjadi antarkeluarga, salah satu anggota keluarga itu yakni Soni, mengancam akan membakar rumah. Ancaman tersebut dianggap oleh keluarga Soni, awalnya hanya ancaman yang tidak serius. Warga setempat yang mendengar pertengkaran tersebut, sudah berusaha melerai dan mendamaikan kedua pihak yang bertikai, warga juga tidak mengetahui persis apa dasar yang menyebabkan pertengkaran mereka.

Bunda Rahmah menceritaan mengenai awal kejadian kebakaran, pembakaran dilakukan pertama kali sekitar pukul 01.00 WIB. “Sudah dua kali dia coba bakar rumahnya, tapi berhasil dipadamkan warga. Nah, yang ketiga, dia bakar dari atas rumahnya dan jadi besar.(AR).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini