Kirab Kebangsaan, Bamus Betawi Hadirkan Parade Ondel-ondel

0
355
H.Abd Rozak, Ketua Bamus Betawi Jakarta Barat, saat memberikan komando ondel-ondel

Jakarta, Beritakotanews.com : Dalam rangka upaya melestarikan budaya daerah, Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi), bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Kirab Kebangsaan di lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu (26/11/2017). Pagelaran  parade ondel-ondel yang merupakan program tahunan Bamus Betawi diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan sekaligus memperingati Maulid nabi.

Acara berlangsung meriah dengan hadirnya sejumlah parade di antaranya parade ondel-ondel, sepeda ontel, barongsai, marching band MTSN 40, Reog Ponorogo dan teatrikal Pahlawan Jenderal Sudirman.

Parade yang dihadiri Gubernur dan wakil Gubernur, serta pimpinan daerah khusus Ibukota, diikuti pula oleh ribuan  pengunjung masyarakat Betawi dari berbagai daerah di Ibukota dan sekitarnya.

Ketua Bamus Betawi, Jakarta Barat,H.Abd. Rozak, menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang sudah turut serta memeriahkan acara kirab kebangsaan dengan diisi berbagai parade kesenian daerah seperti ondel-ondel dan lainya.

“Sebenernya ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi program tahunan Bamus Betawi, kemudian dikemas sebagai kegiatan yang diberi nama Kirab Kebangsaan,” Ujar H. Rozak, Ahad,26/11/2017.

Adapun pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut,  Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD Muhammad Taufik, dan Sekretaris Daerah Saefullah. (A-3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...