KH.Munahar, Buka Rakerwil Ganas Annar MUI DKI di Cibodas.

0
83

Puncak, Cibodas, Beritakotanews.com: Menyikapi kondisi masyarakat Indonesia khususnya warga Jakarta yang menjadi pangsa pasar pengedar narkoba, bahkan secara nasional tiap hari 50orang meninggal sia-sia karena korban Nafza obat-obatan terlarang, KH.Munahar Muchtar, ketua umum MUI DKI Jakarta menggiatkan kembali Gannas Annar, yang merupakan Banon MUI agar lebih peduli.

“Langkah pertama yang kami kerjakan untuk membangkitkan semangat anti narkoba adalah pembentukan kepengurusan Gannas Annar di tiap-tiap kota dan kabupaten se Provinsi DKI Jakarta. Setelah sebelumnya kami bentuk kepengurusan tingkat Provinsi. Dan hari ini kita selenggarakan Rakerwil untuk melangkah kedepan agar lebih terencana,” Jelas KH.Munahar Muchtar saat membuka Rapat Kerja Wilayah Gannas Annar DKI Jakarta, di Taman Bunga Inkarla Puncak Cibodas,Selasa 8/9/2019.

Rapat Kerja Wilayah Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta tahun 2019 di Wisata Agro Inkarla, selama dua hari 8-9/10/yang mengambil thema ‘Membangun Sinergitas demi Memperkokoh Kelembagaan Gannas Annar MUI Provinsi DKI Jakarta’ dihadiri seluruh pengurus Gannas Annar tingkat Provinsi dan tingkat Kota/Kabupaten.

Hadir sebagai nara sumber Dr.Wawan Hari Purwanto dari BIN yang menyampaikan Perspektif Global Jaringan Peredaran Narkoba, dan dari BNNP Provinsi DKI Jakarta, dr.KH.Didi Supandi dengan materi ‘Sinergi Program Kegiatan Pencegahan Narkoba’.

H.Supriadi Karsim, Ketua Gannas Annar MUI DKI Jakarta dalam laporan pembukaan Rakerwilnya menyampaikan keberadaan Gannas Annar kepengurusan tingkat Provinsi dan Kota/Kabupaten yang insa Alloh dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan tingkat kecamatan dan tim relawan di setiap kelurahan.(fin).