KH.Lutfi M Zawawi Sosok yang Paling Siap Pimpin JIC

0
1619
Drs.KH.Lutfi M Zawawi Kandidat Ketua JIC.(Foto: Ist).

Jakarta, Beritakotanews.com: Kepala Badan Manajemen Pengelola Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (JIC), sudah memasuki akhir masa jabatan. Siapa penggantinya masih teka-teki.

Namun sejumlah nama mulai mencuat. Salah satunya KH.Lutfi M Zawawi, tokoh Ulama Betawi dari Jakarta Selatan ini  kini mendapat restu dan dukungan dari Ulama khos KH.Syukron Makmun, dan Rois Syuriyah NU DKI KH.Mahfud Assirun.

Bahkan termasuk Ulama sepuh KH.Maulana Kamal Yusuf, hingga para habaib seperti Alhabib Ali bin Abd. Rahman Assegaf, Habib Ali Abd. Rahman Alhabsy Kwitang, Habib Nabil Al Musawwa, (Majelis Rasulullah), sepakat mendukung KH. Lutfi M Zawawi memimpin JIC kedepan.

Munculnya dukungan Ulama khos, KH.Syukron Makmun, kyai sepuh KH.Maulana Kamal Yusuf, Rois Syuriyah NU Wilayah DKI, KH.Mahfud Assirun dan para habaib terhadap KH.Lutfi Zawawi, membuat nama-nama yang muncul sebelumnya seperti tertutup sudah.

KH.Lutfi Zawawi ketua FUHAB Jakarata Selatan adalah termasuk sosok Ulama yang Alim, memiliki visi keisalam yang kuat sehingga banyak santrinya yang mengaji padanya.

Berdasarkan peraturan daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2014 tentang pusat pengkajian dan pengembangan Islam Jakarta, JIC  merupakan Lembaga Pemerintah Daerah yang terdiri dari unsur Pemerintah Daerah dan masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang menghendaki kepemimpinan JIC kedepan adalah sosok yang mampu membawa JIC untuk kemaslahatan umat.

Sementara itu, KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta Saat dimintai pendapat tentang sosok KH.Lutfi M Zawawi, mengatakan, siapapun yang meminta restu dengan niat dan tujuan baik, MUI akan mendukungnya.

“Siapapun yang ter baik buat JIC dan dapat mengangkat JIC dengan  program-programnya serta dapat restu dari para Ulama sepuh maka MUI akan siap bekerja sama,” Jelas KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, (fin).