KH.Fathurahman Yaqub, Pelopori Uhuwah Islamiyah, Wathoniyah, dan Uhuwah Basyariyah

0
48

Jakarta, Beritakotanews.com: Melalui Pengajian Akbar dalam rangka Haul dan Milad Immanuha yang ke 33, KH. Fathurahman Yaqub Pimpinan Yayasan Nurul Hasanah juga sekaligus Pimpinan Ikatan Majelis Taklim yang beranggotakan 34 Majelis Taklim se Jakarta Barat, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Uhuwah Islamiyah, Uhuwah Wathoniyah dan Uhuwah Basyariyah.

KH. Fathurahman melihat kondisi umat seperti tidak ada kendali karena keadaan perpolitikan negeri yang tidak ada selesainya merasa prihatin dan menyayangkan. Sehingga melalui kegiatan Haul dan Tabligh Akbar yang diselenggarakanya pada Sabtu,12/10/2019 di Kalideres Jakarta Barat, mengambil thema, ‘Dengan Semangat Silaturahim, Kita Tingkatkan Uhuwah Islamuyah, Uhuwah Wathoniyah dan Uhuwah Basyariyah’.

“Maraknya demonstrasi dan kondisi perpolitikan yang seperti tidak ada pengendali, tidak ada panutan, saya merasa prihatin dan menyayangkan, maka pada momen haul ke 33 Imanuha yang didalamnya ada 34 majelis taklim yang bergabung bersama yayasan Nurul Hasanah, saya mengajak kepada umat untuk terus menjalin silaturahim, supata terbentuk uhuwah Islamiyah yang kuat, Uhuwah Wathoniyah yang terjaga dan tentu Uhuwah Basyariyah yang terpelihara,” ujar KH. Fathurahman Yaqub yang disampaikan kepada beritakotanews.com disela-sela kesibukanya menerima tamu.

Haul dan Tabligh Akbar dalam rangka milad ke 33 Immanuha yang menghadirkan Prof.KH.Syukron Makmun, dihadiri para kyai dan Ulama serta para pejabat setempat.

Dalam tausiyahnya, KH.Syukron Makmun pengasuh ponpes Darurahman Jakarta menekankan pentingnya sebuah pengorbanan. Karena atas pengorbanan menurutnya menjadikan Islam Jaya, Karena Pengorbanan Indonesia merdeka. Beliau juga mengingatkan kepada ratusan jamaah yang hadir memadati area pengajian tersebut untuk bersyukur tidak jadi korban tapi bisa menikmati hasil pengorbanan.(Fin)