Ketum MUI Provinsi DKI Jakarta Terpilih, akan Bersinergi dengan Pemprov DKI

0
168
KH. Munahar Muchtar, saat Pidato Pertama usai terpilih menjadi Ketua Umum MUI Prov.DKI (foto: Ifni)

Jakarta, Beritakotanews.com: Setelah ketok palu, Ketua MUI DKI Jakarta terpilih periode 2018-2023 KH Munahar Muchtar dalam pidato perdanyanya menyebutkan beberapa harapannya MUI Provinsi DKI ke depan.

KH. Munahar Muchtar selanjutnya menyebut akan membawa gerbong MUI Provinsi DKI Jakarta menuju 4 hal dalam waktu dekat.

“Saya berharap dalam waktu dekat MUI Provinsi DKI Jakarta bisa lebih baik lagi dan merakyat, yaitu dalam artian MUI bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karenanya setiap anggota agar bisa cepat tanggap terhadap persoalan bangsa khususnya umat Muslim, insa Alloh ada 4 hal yang akan kami kerjakan dalam waktu dekat ini,”Jelas KH. Munahar.

Terima Berkas Berita Acara hasil Musda.

Di antara 4 hal tersebut lanjut munahar adalah 1, MUI DKI bisa lebih baik dan merakyat. Merakyat dalam artian MUI bisa membawa manfaat yang lebih bagi umat Islam dan lebih greget dalam melihat keadaan kota Jakarta. 2. Setiap anggotanya pun diminta untuk siap dalam merespons segala kejadian yang ada dan berhubungan dengan umat Muslim. 3. Berharap agar seluruh organisasi masyarakat (ormas) Islam di Jakarta bisa lebih menyatu. Diharap visi dan misi tiap ormas bisa sama dan sejalan dalam rangka memajukan kota Jakarta sebagai kota yang berakhlak, santun, dan dipenuhi nilai-nilai keimanan. dan 4. Terakhir, MUI DKI bisa menjalin hubungan kerja sama yang lebih baik dengan MUI provinsi yang ada di Indonesia.

(Foto : Jitang)

Ini dalam rangka menjaga visi misi yang sama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kesatuan umat Islam Indonesia. Kesatuan umat bisa menjadi benteng kekuatan untuk menjaga pertahanan NKRI.

“Lainnya kita juga berharap antara ulama, habaib, dan tokoh masyarakat selalu menjalin tali silaturahim dan tidak ada gesekan-gesekan. MUI adalah rumah besar bagi ormas-ormas yang ada di Jakarta. Hakekatnya mereka berada di bawah naungan MUI,” ujar Ketua Umum MUI DKI periode 2018-2023 yang baru.

Ia juga siap bergandeng tangan dengan pemprov DKI dalam mensukseskan programnya Pemerintah daerah, tentunya yang berpihak dengan rakyat. Ia mengakui MUI adalah mitra kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) khususnya di bidang keagamaan dan untuk menjaga keumatan.(fin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...