Ketum MUI Provinsi DKI Jakarta Buka Rakerda IV MUI Kota Adm Jakarta Barat di Puncak

0
150

Cidokom Bogor, Beritakotanews.com: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar, membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kota Administrasi Jakarta Barat yang diselenggarakan selama dua hari, Selasa-Rabu,20-21/8/2019 di Syarimel Hotel&Resort Cidokom Puncak Bogor.

KH. Munahar Muchtar yang sedang viral di media sosial sebagai alternatif calon wakil gubernur dalam sambutan pembukaannya menyampaikan pesan agar para pengurus MUI Jakarta Barat bisa merawat  organisasi MUI dengan ihlas lahir batin dengan niat ngurusi umat.

“Rakerda ini salah satunya alat evaluasi bagi pengurus sebuah organisasi, karenanya hendaknya ketika dipilih dan dipercaya untuk ngurusi organisasi, sebaiknya dijalankan dengan ihlas, jangan semata-mata mencari hidup di organisasi, tapi hidupilah organisasi, apa lagi sampai membabi buta untuk menguasai demi kepentingan pribadi, itu tidak benar, dan pasti akan tidak lama jadi pengurus,” Tegas KH. Munahar Muchtar.

Hadir pada acara tersebut, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat, AKBP H. Ganet Sukoco, mewakili Kapolres metro Jakarta Barat yang berhaangan.

AKBP H. Ganet Sukoco yang membacakan sambutan Kapolres menyampaiakn arahan agar bisa bersama-sama menjaga kamtibmas, apa lagi era digitalisasi yang tidak bisa terbendung sehingga permasalahan kebangsaan sekecil apapun sampai ke satu-satunya masyarakat.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama dimana saat ini sedang terjadi sekelompok masyarakat yang berusaha untuk memecah belah dan membuat disintegrasi, maka berlaku bijaklah dalam mensikapi informasi di media sosial, jangan mudah terprovokasi, akan lebih bijak jika bisa cek and recek sebelum mengambil keputusan atas informasi yang didapat,” Urai Kapolsek dalam sambutan pengarahan yang dibacakan oleh Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat, AKBP, H. Ganet Sukoco.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH. Suripno Husain dalam sambutannya mengajak kepada peserta Rapat Kerja untuk bisa mengikuti dengan disiplin, tertib serta bisa mencurahkan ilham-ilhamnya, fikiranya serta karya-karyanya untuk kemajuan MUI kota Adm Jakarta Barat.

Rakerda IV MUI Kota Adm Jakarta Barat yang diikuti oleh 65 Peserta yang terdiri dari pengurus harian  dan muslimat MUI, serta ketua-ketua MUI tingkat kecamatan se Jakarta Barat, dihadiri pula oleh HM.Anas Efendi, Walikota Jakarta Barat pada masanya. (fin).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini