Ketum MUI Jakarta Barat, Meriahkan 1 Muharam 1441 H

0
89

Jakarta, Beritakotanews.com: Masyarakat Muslim Jakarta Barat mulai memadati kantor walikota Jakarta Barat untuk menuju lokasi acara Jakarta Muharram Festival dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019) malam.

Pantauan Beritakotanews.com, di loby utara kantor walikota Jakarta Barat, sekira pukul 16.45 WIB, terlihat masyarakat mulai memadati halamnan untuk kemudian akan diangkut menggunakan bus transjakarta menuju panggung utama yang berada di Bundaran HI.

Saat sebelum diberangkatkan, mereka diberi wejangan nasehat melalui tausiyah oleh KH.Suripno Husain, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat yang didampingio pejabat walikota dan pengurus MUI lainya. Mereka pun mengikuti secara khusyuk siraman rohani tersebut.

KH. Suripno Husain dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya memperingati tahun baru hijriyah, khususnya bagi umat muslim, hal ini terkait dengan sejarah 1440 tahun silam, dimana perjuangan umat Islam begitu munomental.

“Umat Islam jangan hanya meriah ketika datangnya tahun baru masehi, mestinya tahun baru hijriyah kita sambut juga,” Ujar KH. Suripno Husain, Sabtu,31/8/2019.

Hadir pada saat itu walikota Jakarta Barat, H. Rustam Efendi, melepas peserta Jakarta Festival Muharram masyarakat Jakarta Barat menuju lokasi panggung utama yang berada di bundahar HI.(fin)