Ketum MUI DKI Jakarta diusulkan Jadi Calon Wakil Gubernur Alternatif

by -47 views
KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta(foto : Album)

Jakarta, Beritakotanews.com: Sebagaimana diberitakan monitor, Sekda dan Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta sebagai calon alternatif Wakil Gubenur DKI Jakarta, jika memang masih kesulitan mencari figur yang pas.

Menurut Zaenudin, anggota DPRD DKI Jakarta fraksi Golkar yang dimuat monitor hari ini, kamis 15/8/2019, jika memang PKS dan gerindra kesulitan mencari figur atau sulit menemukan kecocokan, sekda atau Ketum MUI DKI bisa jadi calon alternatif, keduanya betawi tulen dan mampu memimpin DKI.

“Pilwagub DKI ini dari kacamata saya persoalan yang mudah. Tapi ini kok jadi dipersulit seperti ini. Saya melihat ada ketidakcocokan dari Gerindra dan PKS dengan dua nama yang diusulkan untuk dipilih jadi Wagub yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto,” ujar anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Golkar, Zainuddin, dalam keterangan tertulisnya kepada MONITOR, Kamis (15/8).

Dengan kompleknya persoalan Ibukota, kehadiran Wagub ini akan sangat membatu sekali tugas-tugas Gubernur dalam melakukan percepatan pembangunan, kata Zaenuddin di monitor.

“Oleh karenanya, apabila Gerindra dan PKS merasa ada ketidakcocokan dengan dua cawagub yang sudah disodorkan kemeja dewan, bisa ditarik kembali dengan mengusulkan dua nama calon baru,” Katanya.

Dua calon baru yang dimaksud Zaenuddin adalah Saefulloh, Sekda DKI, dan KH. Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta.(fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *