Ketum MUI DKI Ajak Umat Islam Terus Jaga Jakarta, Ini Ceritanya

0
501

Jakarta, Beritakotanews.com: Ribuan umat Islam hari ini, Selasa 14/1/2020 menggeruduk Masjid Agung Fatahilah Balaikota Jakarta. Kehadiran ribuan Umat Islam tersebut hadir di Masjid Fatahillah dalam rangka doa bersama untuk Jakarta dan sekaligus mendengarkan ceramah KH.Munahar Muchtar.

Acara yang di prakarsai GPMI adalah dalam rangka doa bersama untuk keselamatan Jakarta dan bangsa Indonesia pada umumnya dari bencana alam.

Doa bersama yang ditutup dengan ceramah oleh KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH.Aselih Ridwan, Ketua Umum PB GPMI, KH.Makmun Al Ayubi dan beberapa kyai dan tokoh di DKI Jakarta.

KH.Munahar Muchtar dalam ceramahnya mengajak kepada semua umat Islam khususnya yang ada di Jakarta untuk terus menjaga Jakarta agar jangan sampai Jakarta dirusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab.

“Ada yang berusaha akan merusak Jakarta dengan berbagai cara kenapa demikian, salahnya karena pak Anis itu dicintai rakyatnya,” ujar KH.Munahar dalam ceramahnya yang di sambut dengan takbir.

Suasana doa bersama untuk keselamatan Jakarta yang diikuti oleh ribuan umat Islam yang datang dari berbagai ormas nampak begitu khidmat. Mereka datang dengan penuh keakraban dan harmonis.

Ditengah-tengah acara berlangsung juga di laksanakan Penggalangan dana untuk warga yang terkena musibah banjir.

Sementara itu KH. Aselih Ridwan ketua umum PB. GPMI, dalam ceramahnya mengajak kepada warga Jakarta untuk menjaga persatuan dan kesatuan

” Alhamdulillah saat ini Jakarta di pimpin oleh Umat Islam, kita harus bersatu untuk memperkokoh kekuatan bangsa” ucap KH Aselih Ridwan.(fin).