Ketua Senkom Kecamatan jadi Pelopor Germas, Boyolali Juara Provinsi

0
905

Jawa Tengah, Beritakotanews.com: Boyolali Jawa Tengah ditetapkan sebagai juara tingkat Provinsi dan berhak untuk maju ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah pada lomba Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) PHBS.

Untuk mempersiapkan lomba tingkat Nasional, masyarakat Boyolali bersama-sama aparat termasuk Senkom pada Selasa 10/3/2020 menurunkan12 personelnya untuk bergabung dengan 350 personel lainnya dalam acara “Kerja Bhakti Bersama TNI Polri” persiapan lomba Germas PHBS mewakili Jawa Tengah Maju ke Tingkat Nasional Di Kelurahan Metuk Mojosongo Boyolali

Hadir Forkopimcam Mojosongo, Drs.Tusih Priyanto Camat Mojosongo AKBP Rachmad Nur Hidayat, S. I. K., S. Kapolres Boyolali Letkol INF. Aris Prasetyo,S.I.P. DANDIM 0724/BYL dan Kepala Dinkes Boyolali dr. Ratri S Survivalina MPA.

Pesan Kapolres dalam sambutan pembukaan mengajak warga masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. dengan menggiatkan gotong royong membersihkan lingkungan masing-masing.

Bambang Windarto ketua kecamatan Senkom Mitra Polri Mojosongo yang juga ketua RT 02/04 Nyamplung desa Metuk kecamatan Mojosongo Boyolali, mendapatkan piagam penghargaan sebagai “PELOPOR GERMAS”.

Ditetapkan sebagai pelopor Germas, Bambang mengaku senang dan syukur bahwa apa yang dilakukan selama ini secara ihlas mendapat Apresiasi.

“Piagam ini sebagai motivasi untuk diri, keluarga dan masyarakat Desa Metuk khususnya dan masyarakat umumnya untuk selalu membudayakan hidup bersih dengan selalu membersihkan lingkungan supaya terhindar dari penyakit dan menjaga keindahan lingkungan tentunya,” tutur Bambang.(bamb).