Ketua Senkom Kaltara Hadiri FGD Bersama MUI dan Kemenag

0
283

Kaltara, Beritakotanews.com: Demi menjaga dan membentengi para santri dari pengaruh radikalisme yang dipandang sangat membahayakan persatuan dan kesatuan RI, Persatuan Pondok Pesantren se Kota Tarakan selenggarakan Focus Grup Discusion pada Kamis 12 Maret 2020.

Ketua Senkom Kaltara Muh.Husin yang ikut menghadiri acara Silaturrohim dan FGD Pondok pesantren Kota Tarakan yang bertempat di pondok pesantren Almukminun Kampung Empat Tarakan, mengaku setuju dengan diadakanya FGD, paling tudak kita bisa saling silaturahim dan terjalin komunikasi, terutama informasi penting dari para nara sumber.

“Ini kegiatan yang sangat positif dengan adanya FGD kita jadi bisa saling silaturahim dan menjalin komunikasi sehingga informasi sekecil apapun jadi bisa diketahui, dan yang lebih penting kita saling kenal satu sama lain,” ujarnya.

Hadir sebagai pemateri dari kepala Kemenag kota Tarakan H.M Shaberah Zailani, Dari BIN Kaltara Kolonel Sulaiman , Dari Ketua MUI kota Tarakan H.Anas LC.

Kegiatan ini diikuti dan dihadiri oleh Pengurus Yayasan , Para guru dan Para ustad pengasuh pondok pesantren , adapun materi yang di sampaikan antara lain mengenai Modernisasi beragama dan menangkal radikalisme dalam beragama.(m.husin).