Ketua DPW Abd Aziz Serahkan Berkas Caleg PPP DKI di Kawal Ratusan Massa

0
500
Abdul Azis, ketua DPW PPP DKI Jakarta Menyerahkan 106 Berkas Bacalegnya.(Foto : Hud)

Jakarta, Beritakotanews.com: Ratusan massa berbaris tertib mengawal ketua DPW PPP DKI Jakarta H.Abdul Aziz saat akan menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPUD Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa 17/7/2018. DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, mendaftarkan 106 bakal calon legislatif (bacaleg)-nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dengan dikawal oleh ratusan massa yang tergabung didalam Laskar Muda Ka’bah.

Dengan dipimpin langsung pendiri LMK, Agung Fernando yang sekaligus sebagai Bacaleg PPP, menggotong dua kotak plastik besar yang berisi berkas bakal calon legislatif DPRD DKI Jakarta.

Abdul Azis, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta mengatakan, pendaftaran bacaleg ini dilakukan setelah melalui proses demokratis, sebagaimana diatur dalam aturan internal PPP.

“Para bakal calon legislatif yang saya daftarkan ini berasal dari tiga sumber pokok rekrutmen, yakni pendaftaran secara online, aspirasi struktural DPC PPP se‐DKI Jakarta dan aspirasi masyarakat Jakarta lainnya,” Ujar Abdul Azis di Kantor KPUD, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa (17/07/2018).

Bdul Azis selanjutnya mengungkapkan, bahwa bacaleg PPP DKI Jakarta musim pemilu 2019 ini mencerminkan keragaman masyarakat Provinsi DKI Jakarta, di mana dari 106 bacaleg, terisi 36% diantaranya perempuan, dan beragam suku bangsa yang berdomisili di DKI Jakarta. Mereka memiliki latar belakang pendidikan minimal setingkat SLTA hingga tingkat Master (S‐2), termasuk latar belakang pekerjaan mereka, ada dari aktivis perempuan, industri keuangan, guru dll.

Ratusan Bacaleg PPP DKI Jakarta, Saat Mengawal Pendaftaran di KPU DKI Jakarta. (Foto : Hud).

“Beberapa hal lain tentang latar belakang bacaleg PPP DKI Jakarta untuk Pemilu 2019, terdapat 7 incumbent anggota Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, mereka berlatarbelakang yang sangat dari berbagai profesi, bahkan memiliki rekam jejak patronase yang beragam, seperti terdapat Komandan Banser DKI Jakarta, aktivis berbagai ormas Islam, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, LDII, Alumni 212, dan lainnya,” Ujarnya.

Agung Fernando, Pembina Laskar Muda Ka’bah yang memimpin pengawalan pengiriman berkas Bacaleg PPP DKI Jakarta kepada beritakotanews.com menuturkan, bahwa untuk Pemilu 2019, PPP DKI Jakarta Optimis akan meraih kursi terbanyak, hal ini melihat antusias para Bacaleg yang direkrut Ketua DPW PPP kebanyakan dari kawula muda. (Fin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...