Kesbangpol Beri Motivasi Peserta Perjusami SAKO SPN Jakarta Utara

0
158

Cibodas, Beritakotanews.com: Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Jakarta Utara binaan LDII mengadakan Perkemahan Jum’at, Sabtu Minggu (Perjusami) bagi Penegak dan Pandega pada tanggal 18-20 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Golf Cibodas Jawa Barat.

Perjusami yang diikuti oleh 8 Gugus Depan yang ada di Jakarta Utara yaitu Fatahillah, Malahayati, Si Pitung, RA Kartini, Nyi Rara Santang, Syarif Hidayatullah, Ki Hajar Dewantara dan Dewi Sartika terdiri dari 33 sangga dan 284 Peserta anggota Penegak dan Pandega, dibuka oleh Ka Kwarcab Jakarta Utara yang diwakilkan Kak H.Nana Hadiatna Kepala Pusdiklat.

Kak Nana yang sekaligus menjadi nara sumber pada kegiatan tersebut memberikan pembekalan kepada peserta yang hadir dengan materi wawasaan dan nilai Pramuka dalam kehidupan keseharian.

Turut hadir pada acara Perjusami, Kepala Kesbangpol Jakarta Utara Iyan Sopian Hadi yang jadi nara sumber pada acara tersebut dengan turut memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan kepada peserta.

Iyan berharap agar generasi muda bisa menjadi pribadi yang beraklkhul Karimah dan berbakti kepada orang tua.

“Melalui pendidikan pramuka, kita berharap semua generasi muda bisa bisa memilkki akhlak yang baik, karena akhlakul karimah adalah midal utama bagi bangsa ini untuk pembangunan kedepan,”. Ujar Iyan.

Lebih lanjut Iyan mengatakan bahwa orang yang sukses itu bukan semata – semata karena kecerdasannya tetapi yang lebih penting adalah karena doa dari orang tua.

Sementara itu Irfan Al Dhuhya, ketua DPD LDII Jakarta Utara selaku penanggungjawab dalam kegiatan tersebut dalam sambutanya menyampaikan bahwa pramuka adalah wadah untuk mengembangakan kemampuan dan pembentukan watak serta peradapan bangsa yang bermartabat dalam rangka memperbaiki moral bangsa.

“Kekurangan pendidikan karakter karena pengaruh media sosial dan salahnya pergaulan saat ini membuat moral generasi muda buruk, dengan adanya kegiatan perjusami bisa membantu mengurangi dekadensi moral generasi muda.” Kata Irfan Al Duhya.(fin).