Kepala BPTJ & Direktur PPD Perangi Kemacetan di Jakarta

0
64
Foto : Rull

Urai Kemacetan, Yuk ke Bandaranya Naik Angkutan Umum

Jakarta – Beritakotanews.com: Direktur utama perum PPD Putu Yasa, saat membuka jalur baru Pondok Indah – Bandara Soeta pada Kamais, 28/12/2017 mengatakan, sekarang ini PPD telah melaksanakan launching ke 7 dan diharapkan akan makin mendekatkan PPD ke masyarakat, karena  dengan banyaknya dibuka rute baru dengan dibarengi adanya pemberian layanan yang nyaman, standard layanan yang premium, tentu akan bisa menarik masyarakat untuk menggunakan jasa layanan transportasi umum.
“Jadi diharapkan dengan angkutan yang modern yang tepat waktu, aman dan nyaman. PPD memastikan diri untuk melayani dengan tepat waktu. Untuk JAConnexion jurusan Pondok Indah – Bandara Soekarno-Hatta ini akan dengan headway setiap 1 jam sekali,” kata Putu. Kamis, 28/12/2017.

Harapan Putu Yasa, tersebut disampaiakan di Pondok Indah saat melepas Bus perdana rute Pondok Indah-Bandara Soekarno Hatta. Hadir juga Kepala BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek), Bambang Prihantono yang dalam sambutannya mengajak warga untuk membantu melawan kemacetan dengan memilih angkutan umum sebagai sarana transportasi menuju Bandara.

Foto : Rull
“BPTJ menyatakan berperang melawan kemacetan yang telah menyebabkan kerugian financial yang sangat tinggi,” ungkap Kepala BPTJ Bambang Prihartono saat acara ujicoba layanan JAConnexion dari Pondok Indah Mall ke Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (28/12/2017).
Sebagaimana siaran pers yang diterima beritakotanews.com melalui Whatt Shap, Bambang Pri maupun Putu Yasa, sepaham mengatakan bahwa sebab alasan banyak membuka layanan angkutan umum menuju berbagai wilayah, termasuk ke Bandara Soekarno-Hatta, adalah untuk memerangi kemacetan. kata Bambang Pri (sapaan akrab Bambang Prihartono) saat memberi sambutan pada acara flag off JAConnexion dari Mall Pondok Indah.
Selain itu, untuk membantu program pemerintah dalam rangka mengurangi kemacetan, PPD memberi fasilitas yang nyaman seperti adanya wifi, colokan listrik untuk charge hp, driver bersertifikat, dan bus dilengkapi dengan GPS.
“Jadi untuk keamanan para penumpang, setiap bus dipasang is GPS. Sehingga kota bisa memantau bus yang sedang beroperasi,” lanjut Putu.
Sementara itu, Presiden Direktur Metropolitan kencana Tbk Pondok Indah mall Hussein Wijayakusuma optimis layanan JAConnexion ini bermanfaat bagi warga pondok indah dan sekitarnya.
“Bila 3 Kecamatan yaitu Kebayoran lama, gandaria, dan cilandak ini akan beralih naik bus, kami yakin bisa membantu mengurangi kemacetan. Pihak kami kini sedang bangun hotel interkontinental di sisi utara mall yg akan beroperasi Agustus 2018. Diharapkan tamu dan warga pondok indah dan sekitarnya bisa memanfaatkan fasilitas angkutan bandara JAConnexion,” ujar Hussein.
Kepala Suku Dinas Jakarta Selatan Christianto menambahkan bahwa adanya layanan JAConnexion dari Pondok Indah mall ini bisa dimanfaatkan juga bukan hanya oleh warga Pondok Indah saja, tetapi juga oleh masyarakat sekitar.
“JAConnexion sebagai salah satu solusi memerangi kemacetan ini akan memudahkan masyarakat ke bandara. Di kawasan sini bukan hanya pemukiman, tapi ada Kawasan CBD dan juga ada kampus IAIN yang memerlukan angkutan bandara yang terjangkau,” ungkap Christianto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini