Kemeterian ESDM dan Pertamina Menjamin Pasokan Bahan Bakar Selama Lebaran Sampai Usai Lebaran Aman

0
283
Foto : Ist

Jakarta, Beritakotanews.com: Kementerian ESDM menjamin pasokan bahan bakar selama lebaran dalam kondisi aman dan akan terus melakukan pemantauan hingga berakhirnya arus balik. Demikian halnya PT. Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan seluruh jenis bahan bakar minyak (BBM) pada saat Lebaran aman. Pasalnya, berbagai produk BBM Pertamina mulai dari Premium, Pertalite, Pertamax, Solar, Dexlite hingga minyak tanah memiliki cadangan yang cukup.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Sujatmiko dalam rilis di Jakarta, Rabu (28/6/2017) mengatakan, pasokan bahan bakar minyak (BBM), elpiji, dan listrik dalam kondisi aman pada masa Lebaran 2017.

“Sampai H+1, secara umum pasokan energi aman. Kini kami siapkan keamanan pasokan energi untuk periode arus balik Lebaran agar masyarakat yang tengah bersilaturahmi dengan sanak saudara atau berwisata, dan hendak kembali ke tempat tinggal masing-masing, senantiasa dapat beraktivitas dengan lancar dan aman,” kata Sujatmiko.

Direktur Pemasaran Pertamina, Muchamad Iskandar di Jakarta, juga mengatakan, pada Lebaran 2017 konsumsi BBM akan mengalami kenaikan dibandingkan hari biasanya. Untuk BBM jenis Premium diprediksi naik lima persen dibanding rata-rata harian yaitu dari sebesar 38.231 kilo litter per hari menjadi 40.142 Kilo litter per hari. Kenaikan ini lantaran pasokan sudah stabil.

“Untuk wilayah yang konsumsinya besar itu diperkirakan di wilayah Jawa Tengah. Wilayah ini konsumsinya diprediksi naik hingga 25,8 persen atau 26 persen dari rata-rata hari biasa,” katanya. (N-3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...