Kemenag RI Rilis 200 Nama Penceramah yang direkomendasi

0
72
Foto : Ist

Jakarta,Beritakotanews.com: Melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI, Lukman Hakim Saifruddin mengeluarkan rekomendasi 200 mubalig penyiarkan kegiatan keagamaan Islam. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan rekomendasi itu dikeluarkan setelah pihaknya menerima banyak pertanyaan dari masyarakat terkait nama mubalig yang bisa mengisi kegiatan keagamaan dimasyarakat.

“Pada tahap awal kami merilis 200 nama, yang dianggap memenuhi syarat untuk menyiarkan agama Islam sebagai mubaligh, selanjutnya akan bertambah,” Kata Saefuddin.

Menteri Agama RI ini mengaku sering mendapat permintaan rekomendasi nama-nama penceramah yang bisa menyampaikan ceramah Agama Islam yang bisa menyejukkan masyarakat, dan tidak provokator.

“Karena banyaknya permintaan masyarakat terhadap penceramah agama yang direkomendasikan oleh kemetrian Agama, maka untuk tahap awal para penceramah yang memenuhi tiga kriteria, yaitu mumpuni dalam bidangnya, reputasinya baik dan komitmen kebangsaan, ada 200 nama, tapi selanjutnya akan bertambah,” Jelasnya.

Saefuddin juga menjelaskan diluar yang 200 bukan berarti tidak memenuhi kriteria, nantinya juga akan direkomendasikan sesuai dengan usulan omas dan masyarakat yang ada.

Saefuddin berharap daftar nama mubalig ini bisa memudahkan masyarakat dalam mengakses para penceramah yang mereka butuhkan. Langkah ini diharapkan akan memperkuat upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama sesuai dengan misi Kementerian Agama.

Adapun nama-nama tersebut adalah sebagai berkut:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini