Kegiatan Finalisasi Silabus by bidang Pendidikan,

0
259

Oleh : Ustadz Murtado

Di penghujung tahun 2019, tepatnya 26-27 Nopember, bertempat di hotel Grand Ussu, Cisarua, Bogor, MUI provinsi DKI Jakarta melalui bidang pendidikan dan kaderisasi memaksimalkan kegiatannya dengan melaksanakan finalisasi Silabus Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Kader Ulama (PKU) dan Pendidikan Dasar Ulama (PDU) tahun 2019.

Kegiatan ini merupakan penyempurnaan atas buku pedoman silabus sebelumnya yang dikemas dalam materi-materi yang disesuaikan dengan kondisi kekinian dan kebutuhan masyarakat (umat) saat ini.

Acara ini dihadiri oleh pengurus dan pengelola PKU dan PDU dari seluruh wilayah kota administrasi se-DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar sangat berharap di tahun depan program Pendidikan Dasar Ulama bisa juga diwujudkan di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Program PKU dan PDU merupakan salah satu program unggulan MUI Provinsi DKI Jakarta yang fokus melahirkan para calon ulama masa depan yang istiqamah meneruskan dakwah para ulama pendahulunya.

Beliau juga menegaskan bahwa para alumni PKU dan PDU ke depan menjadi sosok ulama yang kompeten dan mengusung mental dan Akhlaqul Karimah. Cita-cita besar KH. Munahar Muchtar pada sambutannya kali ini adalah MUI Provinsi DKI Jakarta bisa memiliki Perguruan Tinggi yang dikelola langsung oleh Bidang Pendidikan dan Kaderisasi MUI DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Prof. Dr. KH. Dede Rosyada, MA. dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dengan begitu maka, besar harapan, akan lahir ulama-ulama yang kompeten, Istiqomah dan berakhlak mulia yang selalu menjadi rujukan dan panutan bagi umat. (moer)