Keberhasilan MUI DKI Jakarta Raih Sertifikat Iso 9001:2015 di Apresiasi MUI Pusat dan Seluruh Peserta Rakernas ke-5 NTB.

0
147

Lombok, Beritakotanews.com: Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang dibuka Jumat, 11 Oktober 2019, mengagendakan beberapa isu strategis yang dibahas pada gelaran Rakernas ke-5 tahun 2019 yang digelar di pelataran Masjid Nurul Bilad kawasan The Mandalika Kuta, Lombok Tengah termasuk didalamnya juga mendengarkan laporan kegiatan tiap-tiap MUI Provinsi.

“Rakernas ini forum tertinggi di MUI dan merupakan agenda tahunan untuk membahas program kerja yang sudah dilaksanakan sekaligus membahas program yang akan dilaksanakan setahun ke depan,” Kata Ketua Umum MUI Pusat, KH. Ma’ruf Amin.

Beliau berharap, Rakernas MUI kali ini bisa menghasilkan program-program yang berguna bagi umat. Sebagaimana yang sudah dilakukan MUI Provinsi DKI Jakarta, peraihan sertifikat ISO 9001:2015 adalah sebuah prestasi yang patut di apresiasi dan bisa menjadi contoh bagi provinsi lainya.

Apresiasi oleh MUI Pusat kepada MUI DKI Jakarta dihadapan peserta rakernas atas prestasinya meraih sertifikat ISO setelah sebelumnya Ketua Umum MUI Provinsi DKI KH.Munahar Muchtar memaparkan kinerja yang sudah dan akan dilakukan oleh MUI DKI Jakarta.

Dalam paparanya, KH. Munahar Muchtar menceritakan perjalanannya MUI DKI memperoleh sertifikasi ISO.

Disamping menyampaikan perjalanan memperoleh ISO, KH. Munahar Muchtar juga menyampaikan pentingnya kerukunan dan kebersamaan dalam mengelola umat, dan untuk bisa terbentuk kebersamaan dalam perbedaan, KH. Munahar membuat motto’ ‘ Menuju Kebersamaan Merajut Tali Uhuwah’ moto ini menurutnya pengikat umat agar selalu menjaga kebersamaan dalam wadah MUI.

“MUI adalah payung besar bagi umat, MUI adalah wadah bagi umat, karenanya semua harus diwadahin disatukan dalam tali kebersamaan supaya bisa bersama-sama membangun umat,” jelas KH. Munahar Muchtar.

Ia juga setuju kalau MUI diharapkan bisa menjadi lampu dan soko guru bagi umat muslim di negara ini. Utamanya dalam menjalankan kehidupan beragama di tengah masyarakat.

Masih menurutnya, dari waktu ke waktu kinerja MUI terus menunjukkan peningkatan. Namun bukan berarti tanpa kekurangan. Masih banyak hal yang harus diperbaiki. Dan, melalui Rakernas kali ini apa yang sudah dikerjakan bisa dievaluasi serta apa yang akan dilaksanakan bisa dipersiapkan dengan baik.  Sehingga ke depan kinerja MUI bisa semakin meningkat.

Usai menyampaikan paparanya, KH. Munahar pun banyak mendapatkan ucapan selamat atas keberhasilanya memperoleh ISO9001:2015.(AR).