Kasus Pembakaran Bendera, MUI Provinsi DKI Jakarta Lebih Cepat Tanggap dalam Mengambil Sikap

0
182
Deklarasi Bersama 4 Pilar dan Ormas se DKI Jakarta.

Jakarta,beritakotanews.com: Meski sebelumnya sudah didahului oleh MUI Provinsi DKI Jakarta yang diinisiasi ketua umumnya, KH. Munahar Muchtar, sejumlah ormas Islam berkumpul di kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk membahas kasus pembakaran bendera bertulis kalimat Tauhid di Garut, Jawa Barat. Dalam sambutan pembukaan sebelum membacakan deklarasi, Yusuf Kalla mengatakan setelah berdiskusi selama sekitar 2,5 jam, seluruh ormas sepakat untuk membuat pernyataan bersama terkait kasus ini.

“Setelah bermusyawarah hampir 2 jam setengah, telah kita putuskan untuk membuat pernyataan bersama mengenai persitiwa di Garut,” ujar JK di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/10).
Sebelumnya, KH. Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, pengganti KH. Syarifuddin Abd Ghoni pun lebih dulu mendeklarasikan bersama ormas-ormas yang tergabung didalam wadah MUI Provinsi DKI Jakarta.
KH. Munahar Muchtar yang selalu mengedepankan kebenaran dalam melangkah, menggambil sikap tersebut karena jika dibiarkan bola panas ituakan terus menggelinding, sementara DKI adalah barometer Indonesia,
“Sebagai ibukota negara kesatuan RI, DKI mesti harus cepat tanggap dalam segala hal terutama dalam hal-hal keamanan dan ketertiban, mengingat DKI adalah ibukota negara, sebagai barometernya bangsa ini, jika DKI terjadi kheos maka seluruh bangsa ini juga berimbas, karenanya, jika ada hal-hal yang akan mengarah pada keamanan dan ketertiban, mesti harus jeli dan cepat tanggap,lalu ambil sikap,” Tegas KH. Munahar. (fin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Captcha loading...