Kapolsek Cengkareng Hadiri Pengajian Ibu-ibu LDII yang Menghadirkan Komisi Perempuan MUI Kota Adm Jakarta Barat

0
24
Hj. Maznah Munahar, Foto bersama, Kapolsek,Wakapolsek, Ketua Umum MUI dan pengurus lainya, usai acara.

Jakarta, Beritakotanews.com: Pahala dan Keutamaan 10 hari Pertama Bulan Dzulhijjah sebagaimana dijelaskan dalam Hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas ra bahwasanya Rasulullah saw bersabda, Hari 1 bulan Dzulhijah Adalah hari di mana Allah swt mengampuni dosanya Nabi Adam AS. Barang siapa berpuasa pada hari tersebut, Allaah swt akan mengampuni segala dosanya. Demikian disampaikan Hj.Maznah Munahar, komisi Perempuan MUI Kota Adm Jakarta Barat, saat memberikan sambutan pada pengajian ibu-ibu warga LDII Cengkareng, Ahad, 27/08/2017.

Hj. Maznah selanjutnya menguraikan tentang keutamaan puasa di bulan dzulhijjah. Dimana pada hari kedua dibulan Dzulhijjah, kata Hj. Maznah, adalah hari di mana Allaah swt mengabulkan doa Nabi Yunus AS dengan mengeluarkannya dari perut ikan. Barang siapa berpuasa pada hari itu seolah olah telah beribadah selama satu tahun penuh tanpa berbuat maksiat sekejap pun.

“Kita bisa menjalankan puasa di bulan Zulhijjah selama sepuluh hari, untuk mencari pahala dan ampunan dari Alloh SWT. karena di hari ketiga hingga hari ke 10, masing-masing memiliki sejarah yang patut untuk kita melakukan puasa, barang siapa berpuasa pada hari itu puasanya menjadi tebusan dosanya setahun yang lalu dan setahun yang akan datang. Hari 10 adalah hari Raya Iedul Qurban. Barang siapa menyembelih Qurban, maka pada tetesan pertama darah Qurban diampunkan dosa dosanya dan dosa anak-anak dan istrinya.” Jelas Hj. Maznah Munahar.

Pengajian Ibu-ibu LDII yang menghadirkan Mubalighot Hj. Khoeriyah, bertempat di Masjid Baitul Muttaqien Cengkareng Jakarta Barat, dihadiri oleh Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH. Munahar Muchtar, dengan didampingi para pengurus dan penasehat MUI, KH.Nasrullah Sulistya, H. Ponco Budiman, H. Arifin Rusdi juga dihadiri oleh Kapolsek Cengkareng, Kompol Agung Budi Leksono, SIK,SH,MPd, Wakalposek, AKP Andika, dan Ketua PC LDII, Cengkareng, H.Kusdaryanto. (A-3)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini