Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Sosialisasikan UU No.8 th.2019, dihadiri Ketum MUI Jakarta Barat

0
258

Jakarta, Beritakotanews.com: Dihadapan ratusan penyelenggara KBIH se Jakarta Barat Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengajak dan mengingatkan bahwa perintah haji itu karena Allah, dimana ibadah haji betul-betul meletakkan niat dengan benar.

Saeful Mujab menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada pembukaan sosialisasi UU Nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ibadah haji dan umrah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat.

Sebagaimana yang di release website kementerian Agama Wilayah DKI Jakarta, kepada para penyelenggara KBIH Saeful Mujab menekankan dan mengingatkan akan niat karna Alloh.

“Penekanannya ada di walillahi alannas karena Allah. Jadi melaksanakan haji diawali niat karena Allah,” ujar Saeful Mujab dihadapan ratusan peserta. Rabu (11/03/2020).

Menurutnya, Indonesia tahun 2020 mendapatkan porsi sebanyak 221 ribu. Ini merupakan porsi yang sangat besar dibandingkan negara lain.

“Oleh karena itu, kegiatan ini suatu hal yang mendorong untuk mengantarkan proses dalam penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia,” jelasnya.

Kakanwil mengajak para peserta untuk berkonsentrasi bersama dalam memberikan pelayanan agar pelayanan haji tiap tahun terus meningkat.

“Terima kasih pada seluruh KBIH yang telah membantu pemerintah terkait pelaksanaan ibadah haji,” imbuhnya.

Beliau berpesan agar jajaran di Kementerian Agama Kota Jakarta Barat untuk menyiapkan administrasi serta membangun komitmen dalam mengawal jamaah haji Indonesia.

“ Agar para jamaah haji Indonesia terbaik dari sisi administrasi dan menuju haji yang mabrur,” jelasnya.

Hadir pada acara tersebut, KH.Fathurahman Ya’qub, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat yang sekaligus penyelenggara KBIH IMMANUHA.(fin)/(kanwil kemenag).