Kabiro Dikmental Provinsi DKI Jakarta Apresiasi LDII dalam Membina Umat

0
1248

Jakarta, Beritakotanews.com: Rapat Kerja Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi DKI Jakarta tahun 2019 yang diselenggarakan di aula gedung DPP LDII Jl.Patal Senayan Jakarta Selatan pada Sabtu, 16/11/2019 adalah merupakan Rakerwil terakhir diperiode kepemimpinan Dr.Tedy Suratmadji. Demikian dikatakan Dr.Ir.KH.Teddy Suratmadji, Ketua DPW LDII Provinsi DKI saat memberikan sambutan.

Rakerwil yang diikuti oleh seluruh pengurus DPW dan para ketua DPD serta para ketua PC se Provinsi DKI Jakarta dihadiri oleh Biro Dikmental Pemda Provinsi dan ketua umum MUI DKI Jakarta.

Dr.Suherman yang hadir pada acara Rakerwil DPW LDII mewakili Biro Dikmental Pemda provinsi DKI Jakarta dalam membacakan sambutan kepala Biro Dikmental yang tidak bisa hadir karena ada giat lain, mengapresiasi atas pembinaan umat yang dilakukan oleh LDII, ia mengaku bangga dengan kegiatan yang selama ini dilakukan LDII.

“Kagum atas pembinaan yang dilakukan oleh LDII, ia membina dengan secara sistematis dari usia dini yang disebut cabe rawit hingga usia lanjut, bahkan hari ini ldii dki melounching buku 7adab tata krama yang dicetak secara digital, ini memang organisasi yang sangat modern,” ujar Suherman dengan di sa.but aplaus oleh peserta rakerwil.

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW LDII Provinsi DKI Jakarta yang dibuka oleh ketua DPP LDII Dr. Iskandar Siregar dihadiri oleh Wakil Kepala Biro Dikmental Pemda Provinsi DKI Jakarta, Dr.Suherman. Hadir pula Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta dan beberapa utusan agama agama lain, seperti katolik, Hindu, Buda dan lainya.

Dr.Iskandar Siregar ketua DPP LDII yang membuka acara tersebut mewakili Ketua Umum DPP LDII yang berhalangan hadir memberikan apresiasi atas prestasi DPW LDII yang telah mengukir sejarah LDII di Provinsi DKI dengan melounching buku PPG.

“Dengan di lounchingnya buku PPG ini tentu bisa bermanfaat bukan hanya bagi generasi penerus LDII tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk generasi bangsa Indonesia pada umumnya, ini merupakan salah satu kontribusi LDII untuk bangsa,” Ujar Iskandar.

Dr.Teddy Suratmadji ketua DPW LDII dalam pengantar sambutanya menyampaikan kinerja DPW selama periode kepemimpinannya hingga mendapatkan dana hibah dari Pemda Provinsi sebesar 500juta.

Muswil DPW LDII yang diikuti oleh pengurus DPW, Para ketua DPD dan Ketua PC mengambil thema ‘Dengan SDM Profesional Relegius kita Wujudkan Jakarta Maju Kotanya Bahagia Warganya’.

KH.Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta dalam kesempatan sambutanya diacara tersebut juga mengapresiasi semuq kegiatan LDII, bahkan dirinya sampai menantang siapa saja yang mengatakan ldii adalah aliran sesat untuk berhadapan dengannya.

“MUI ini rumah besarnya Ormas Islam, jika solatnya sama kiblatnya sama kitab sucinya sama syahadatnya sama, kenapa harus di kaji kaji lagi, kalau ada ikhtilaf itu biasa perbedaan paham itu biasa ihtilafil ummat rohmat,”ujarnya. (fin)