Ka Kwarnas Siap Jadi Irup pada Upacara Pembukaan Silbinas Pramuka Sakonas SPN di Yogja yang akan di hadiri Hamengku Buwono X

0
173

Jakarta, Beritakotanews.com: Menindaklanjuti hasil Rakernas DPP LDII clauster Pendidikan Karakter, Satuan Komunitas Nasional Persada Nusantara (Sakonas SPN), pramuka yang berbasis Masjid dibawah bimbingan DPP LDII akan selenggarakan Silaturahim Pembina Pramuka Nasional (Silbinas) pada 20-22 November 2019 di Yogjakarta, Jawa Tengah.

Silbinas yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut akan dibuka oleh Ka Kwarnas sekaligus sebagai Irup pada upacara pembukaan tersebut. Bahkan sang Raja Ngayogjakarta Hamengkubuwono X juga sudah konfirm hadir.

H.Edwin Semirosa, Ketua Pengurus Pusat Sakonas SPN kepada beritakotanews.com menyampaikan hal itu, saat usai adakan rapat panitia Silbinas di gedung DPP LDII Patal Senayan Jakarta, 9/11/2019.

“Insa Alloh rencana pelaksanaan silaturahim pembina pramuka nasional yang akan berlangsung selama 3 hari di Yogja sudah final, tinggal nunggu harinya saja, ka kwarnas sudah konfirm hadir, sinuhun Raja Ngayogjkkarto Hamengkubuwkno X juga sudah konfirm hadir, mudah mudahan pada waktunya bisa terlaksana dengan baik,” Jelas H. Edwin.

H.Edwin juga menjelaskan mengenai maksud dan tujuan diselenggarakanya Silaturahim Pembina Pramuka SPN secara nasional.

“Mengingat anak didik sebagai generasi bangsa yang ada saat ini adalah generasi milenial dimana mereka hidup diera globalisasi dengan modernisasi tehnologi yang tentu harus dicermati dan didampingi agar tujuan pendidikan karakternya tetal bisa terjaga, karena itulah para pembina juga mesti harus bisa mengerti dan bisa memahami keberadaan era digitalisasi yang berkembang seperti sekarang ini, maka perlu adanya pengenalan serta penyamaan persepsi untuk kemudian bisa mengikuti standar pembinaan generus di Pramuka SPN,” ujar Edwin.

Silaturahim Pembina Nasional, Pramuka Sako SPN yang diselenggarakan 21-24 Nopember 2019 di Bumi Perkemahan Dewaruci, Bantul, ini dalam rangka menyamakan langkah penyelenggaraan Pramuka Sako SPN di seluruh Indonesia melalui literasi digital dalam peran strategisnya sebagai sarana pembangunan watak, karakter, thobiat luhur Generasi Muda Indonesia.

“Perkemahan yang akan diikuti 1000 pembina Pramuka Sako SPN ini akan dirangkaikan dengan acara Perkemahan, Seminar, Lokakarya, Silaturahim Budaya dan Bakti Sosial bagi Masyarakat sekitar. Insya Allah akan dibuka oleh Kwarnas, dihadiri Gub DIY dan Gusti Kanjeng Ratu selaku Mabida dan Ka Kwarda DIY,” tutup Edwin.(fin).