Ka Koorbimas Baharkam Mabes Polri jadi Irup pada Upacara HUT Senkom ke 15,

0
867

Jakarta, Beritakotanews.com: 15tahun sudah Senkom Mitra Polri mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai Ormas yang berdiri atas pengabdian pada masyarakat dalam sektor keamanan dan ketertiban serta kebencanaan.

Untuk menjaga eksistensi dan kesemangatan anggota, hari ini, Rabu 6/11/2019 Senkom Mitra Polri peringati hari jadinya yang ke 15.

Peringati HUT ke15, Senkom Mitra Polri adakan kegiatan Upacara dirangkai dengan Pendidikan Bela Negara secara nasional.

Hadir sebagai Irup pada upacara peringatan hari jadi Senkom Mitra Polri ke 15, Kepala Koordinator Bimbingan Masyarakat Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Widiarso Herry Wibowo mewakili Kapolri yang berhalangan hadir.

“Sedianya Pak Presiden Joko Widodo yang akan hadir sebagai Irup pada upacara peringatan hari jadi Senkom, namun karena ada sertihab Kapolri, beliau mewakilkan kepada kami,” Jelas Irjenpol Widiarso sebelum menyampaikan sambutanya.

Menurut Irjen Widiarso, Kakorbaharkam Mabespolri, pendidikan bela negara ini sangat penting, apalagi pasca Pemilu 2019 harus diakui masih adanya polarisasi di tengah masyarakat.

“Pendidikan bela negara ini dalam upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia, sehingga mereka memiliki kepekaan dan kepedulian serta wawasan dalam bela negara,” tegasnya.

Usai upacara bersama, ribuan anggota Senkom Mitra Polri, di lapangan bola Ponpes Minhajurosyidin, Rabu (6/11/2019) sekitar 3.000 anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri perwakilan dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, mengikuti pendidikan bela negara, di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

H. Karno Hadi, SE, ketua umum PP Senkom yang mendampingi Kakorbaharkam dalam acara tersebut menyampaikan rasa bangganya sebagai anggota Senkom. Karena selain sesama anggota saling rukun, kompak dan selalu kerja sama dengan baik, semua anggotanya tidak ada yang pengangguran.

“Senkom adalah Ormas yang berdiri sendiri, yang memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sendiri, dengan keanggotaan yang selektif dengan persyaratan yang ketat, hal ini karena Senkom adalah ormas sosial kemasyarakatan yang tentu membutuhkan keanggotaan yang siap segalanya, baik fisik mental maupun waktu serta keihlasan gotongroyongnya,” ujarnya.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H. Katno Hadi, S.E. selanjutnya menjelaskan, lewat Diklatnas ini para peserta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, peran, dan kemitraan anggotanya secara profesional dan bertanggung jawab. “Rasa cinta Tanah Air, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga diharapkan dapat meningkat,” ucap Katno.

Ia menambahkan anggota harus menjadi penengah yang baik bagi masyarakat dan menjadi komponen cadangan fungsional yang dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam mensukseskan program-program pemerintah di berbagai bidang. (Fin)