Jelang Tahun Ajaran Baru, PDU MUI Jakarta Barat Siap Tampung Calon Mahasiswa

0
183

Jakarta, Beritakotanews.com: Pendidikan Dasar Ulama (PDU) bagi Majelis Ulama Indoneaia adalah program unggulan, karena dari sinilah generasi penerus Ulama dididik dan disiapkan untuk melanjutkan estafet para ulama terdahulunya. Untuk kelangsungan ke eradaan PDU, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Adm Jakarta Barat sosialisasika PDU di Pesantren-Pesantren maupun di Sekolah-Sekolah Madrasah Aliyah disekitar Jakarta Barat.

“Hari ini, Sabtu 7/3/202, pengurus MUI Kota Adm Jakarta Barat bidang Pendidikan Dasar Ulama yang didampingi Bendahara, H.Jasa Dermawan, Ketua Litbang H.Abd Rozak, dan Ketua bidang P&RK Hj. Hakimah Aminullah, sosialisasikan tentang PDU kepada siswa-siswi yang akan lulus Madrasah Aliyah, barangkali minat untuk kuliah di PDU untuk dididik jadi Ulama,” kata KH.Hasan Asy’ari, Direktur PDU MUI Kota Adm Jakarta Barat, sabtu 7/3/2020.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Adm Jakarta Barat dalam rangka penerimaan calon mahasiswa baru PDU adakan sosialisasi program PDU ke sekolah-sekolah dan ke Pondok Pesantren disekitar Jakarta Barat.

“Untuk mengawali program sosialisasi, tim berkunjung ke Madrasah Aliah (MA) Pondok Pesantren Al Itqon, insa Alloh berikutnya akan berkunjung ke MA Alhidayah Basmol dan MANegeri 12, kami sudah bersurat tinggal nunggu waktunya saja,” ujar KH.Hasan Asy’ari.

Nampak para siswa-siswi sangat antusias menerima sosialisasi tentang PDU MUI yang disampaikan oleh Hj.Hakimah, mereka seperti baru mendapat informasi tentang adanya perkuliahan di PDU. Apalagi saat dijelaskan tentang pelaksanaan perkuliahan di PDU yang gratis dan mendapat jaket almamater gratis pula, para siswa nampak sangat antusias.(fin).