Jelang Pilkada Serentak, Senkom Sampit Deklarasi Damai Bersama Ormas Lain

0
176

Sampit, Beritakotanews.com: Pemilihan umum serentak di Kalimantan segera akan dimulai, dari pemilihan kepala desa, pemilihan bupati hingga pemilu gubernur, ini tentu akan meningkatkan konstelasi perpolitikan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya gesekan-gesekan, hingga kerusuhan, masyarakat peduli kedamaian yang diinisiasi Polres Kalimantan Tengah sepakat untuk menjaga kedamaian bersama.

Sebagai bentuk kesepakatanya, Senkom Mitra Polri Sampit-Kalimantan Tengah, pada11 Maret 2020, menurunkan 1 SST Personil Senkom Mitra Polri untuk menghadiri Giat DEKLARASI DAMAI dalam rangka menghadapi PILKADES SERENTAK, PILBUB dan PILGUB di Kalimantan Tengah.

Peserta deklarasi yang terdiri dari PWI, BATAMAD, Senkom dan Polres Kotim, diawali dengan diskusi kecil untuk menyusun teks deklarasi dan sekaligus para petugasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan DEKLARASI yang dibacakan oleh Ketua Senkom Mitra Polri diikuti oleh semua peserta, doa bersama dilanjut dengan foto bersama dan ditutup dengan sarapan.(Abd.MT).