Jelang Konfercab ke VIII NU Jakarta Barat Mulai Bermunculan Nama-nama Kandidat Pengurus

0
305

Jakarta, Beritakotanews.com : Meski waktu pelaksanaan masih kurang 15 hari dilaksanakanya Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab NU) Jakarta Barat, nama-nama kandidat pengurus mulai bermunculan. Baik calon pengurus Syuriah maupun calon pengurus Tanfidyah.

H. Hifni Riyansyah ketua Panitia pelaksana Konfercab NU Jakarta Barart kepada beritakotanews.com menyampaikan perkembangan kesiapan pelaksanaan Konfercab NU ke VIII yang insa Alloh akan dilaksanakan 28-29/9/2019.

“Meski waktunya masih dibilang masih lama, namun nama-nama calon sudah mulai terdengar meski belum resmi mendaftar ke panitia, namun secara suara kami sudah mendengar ada beberapa nama yang muncul, ini berarti menandakan bahwa Konfercab NU yang akan dibuka oleh Walikota Jakarta Barat, akan meriah, mohon doanya semoga lancar,” Jelas H.Hifni Riyansah, Kamis, 19/9/2019.

Ada beberapa nama yang sudah naik kepermukaan, kata H. Hifni, diantaranya ada KH. Rusli Sidiq, ada H. Tatang Firdaus, incumben KH. Fachrurrozi juga kedengaranya mau maju lagi, dan masih ada beberapa kandidat lain yang siap maju, seperti KH. Abd Ghoni.Lanjut H.Hifni.

Dalam pelaksanaan Konfercab ke VIII nanti, lanjut Hifni, akan diberlakukan persyaratan-persyaratan bagi para kandidat untuk bisa menduduki kepengurusan, diantaranya untuk pemilihan Rois Syuriah, akan digunakan konsep AHWA (Ahlul Walli Wal ‘Aqdi).

“Sebagai persyaratan untuk menjadi pengurus NU, nanti panitia akan mensyaratkan calon pengurus harus sudah mengikuti dan lulus Madrasah Kader Nahdlatu Ulama (MKNU) yang dibuktikan dengan sertifikat MKNU,” Jelas H. Hifni. (fin).