Jelang Idil Fitri, Jakarta Masih Rawan Covid-19 Ini Pesan Ketum MUI DKI

0
437
KH.Munahar Muchtar Ketua Umum MUI DKI Jakarta bersama Gubernur Anis Baswedan (Foto: Fahri).

Jakarta, BERITAKOTANEWS.COM: Usai mendengarkan penjelasan Gubernur DKI Anis Baswedan saat jumpa Pers hari ini, di Balai Agung, Jumat 22/5/2020 yang didampingi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, KH.Munahar Muchtar menyampaikan pesan kepada warga Jakarta khususnya bagi Umat Islam, agar tetap melaksanakan solat dirumah masing-masing, baik solat wajib lima waktu maupun solat Idul Fitri 1441 H nanti.

“Sebaiknya umat Islam ikutin aturan pemerintah dan fatwa ulama, Jakarta masih belum aman dari virus covid-19, sabar insa Alloh pemerintah dalam hal ini pak Gubernur memperpanjang PSBB 14 hari kedepan sudah melalui kajian dari para ahli.Bahkan jika seluruh warga Jakarta disiplin mengikuti aturanya, ini merupakan perpanjangan PSBB yang terakhir menurut pak Gubernur, jadi sebaiknya mari kita ikuti aturan pemerintah dan laksanakan fatwa MUI, tetap dirumah, solat Idul Fitri dirumah, insa Alloh pahalanya sama, tergantung pada niat kita,” ajak KH. Munahar Muchtar, di Balai Agung DKI Jakarta, Jumat 22/5/2020.

KH. Munahar Muchtar bersama Ketua DMI DKI Jakarta saat mendampingi Gubernur Anis di Balai Agung sepakat untuk tetap solat Idul Fitri tahun 1441 H tahun 2020 ini dirumah masing-masing.

“Mari kita sabar sebentar lagi, 14 hari kedepan tidak lah lama, jika kita ikuti aturan, insa Alloh akan segera terbebas dari pandemi covid-19,” katanya.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta diperpanjang dua pekan, yakni dari 22 Mei hingga 4 Juni 2020.

Gubernur Anies menjelaskan jika ini diikuti dengan disiplin, ini merupakan PSBB penghabisan.

“Pemprov berharap kehidupan masyarakat akan kembali normal seiring dengan penurunan kasus positif Covid-19,” Jelas Anis.(fin).