Jakarta Dikepung Banjir

0
295

Jakarta, Beritakotanews.com: Hujan yang mengguyur jakarta hingga rabu pagi 1/1/2020 membuat hampir seluruh wilayah Jakarta terendam banjir. Meski banjir ini sudah menjadi peristiwa tahunan yaitu setiap musim hujan, dan bahkan wargapun juga sudah berpengalaman dengan banjir diwaktu-waktu sebelumnya, namun ini adalah bencana yang tetap harus mendapat perhatian pemeintah.

Pagi ini, Rabu 1/1/2020 Gubernur Anis turun ke Manggarai melihat dari dwkat dwbit air di pintu air Manggarai yang selama ini menjaga jakarta. Dari Manggarai Gubernur Anis menginstruksikan dan memerintahkan kepada jajarannya untuk turun ke lapangan. Ia meminta sarana dan fasilitas disiapkan untuk tempat mengungsi jika dimungkinkan.

“Siapkan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat pengungsian sudah siap. seluruh kantor pemerintah, sekolah harus siap menjadi tempat pengungsian,” ujar Anies, Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Gubernur Anies meminta jajaran Pemprov DKI untuk bekerja di bawah koordinasi lurah setempat agar dapat membantu menyelamatkan warga.

Hujan terjadi sejak Selasa 31 Desember 2019 hingga hari ini, Rabu (1/1/2020). Hingga pukul 07.00 WIB, hujan masih terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya.(fin)

Pada kondisi sepwrti ini